Vaksinasi Serentak Untuk Lansia Digelar di 14 titik - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Vaksinasi Serentak Untuk Lansia Digelar di 14 titik

 



BATAM, Infokepri.com - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, memimpin rapat persiapan vaksinasi Covid-19 bagi kalangan lanjut usia (lansia) di Batam. Setidaknya, ada 14 titik vaksinasi yang digelar serentak, besok (19/5/2021).

"Vaksinasi dilaksanakan bertepatan kedatangan Presiden RI, Joko Widodo ke Batam," ujar Amsakar, Selasa (18/5/2021).

Rapat Persiapan Kunjungan RI-1 Dalam Rangka Peninjauan Vaksin di Kota Batam itu dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Dalam rapat tersebut, ditetapkan 14 pusat pelaksanaan vaksinasi di Batam. Adapun 14 tempat tersebut yakni Mal Botania 2, Sekolah Yos Sudarso, Fasum Senjulung, Kampung Panglong, Lapangan Usman Harun, parkiran BTC Bida Ayu, Yaysan Budha Tzu Chi, Kantor Lurah Tanjunguncang, SMK 1 Batuaji, SP Plaza, Puskesmas Mentarau, GOR Raja Ja'far, Puskesmas Tanjungsengkuang, dan Litech.

"Di masing-masing titik ditargetkan sasaran vaksin lansia sebanyak 500 orang yang ditentukan oleh Camat berkoordinasi dengan Dinkes," ujar Amsakar.

Ia pun menginstruksikan masing-masing Camat menyiapkan tempat sentra vaksin seperti tenda, sound system, meja pemeriksaan, MC dan pengaturan sirkulasi keluar masuk sesuai protkes.

"Semua persiapan sudah dimatangkan termasuk tenaga vaksinator, vaksin, input data lansia serta peralatan medis yang diperlukan termasuk antisipasi KIPI," tegasnya.

Semua titik vaksinasi itu akan disambungkan melalui virtual dengan Presiden untuk menyapa para peserta vaksinasi.

Amsakar juga mengingatkan agar semua petugas dan peserta vaksinasi menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan mengantisipasi terjadinya kerumunan. Hal itu dinilai penting sebagai mengantisipasi risiko terjangkit Covid-19.

"Wajib memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau 5M," kata dia. (MCB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel