Varian Baru Covid-19, Ini Kata Dinkes Kepri - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Varian Baru Covid-19, Ini Kata Dinkes Kepri

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyatakan B117, varian baru Covid-19 dari Inggris sudah masuk ke Batam
Share it:

Satgas Covid-19
TANJUNG PINANG, Infokepri.com - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyatakan B117, varian baru Covid-19 dari Inggris sudah masuk ke Batam dan Tanjung Pinang.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kepri Bisri mengatakan bahwa B117 sudah menginfeksi warga Tanjung Pinang dan Batam berdasarkan hasil penelitian tim ahli dari Kementerian Kesehatan.
 
"Uji sampel terhadap 10 dari seribu pasien Covid-19 ditemukan beberapa di antara pasien itu tertular B117," katanya di Tanjung Pinang (25/5).
 
Namun, lanjutnya tidak dapat menjelaskan lebih terperinci siapa yang pertama kali terinfeksi B117. Kecurigaan varian baru itu sudah masuk ke Kepri, khususnya Batam dan Tanjung Pinang, sudah pernah disampaikannya pada awal April 2021.
 
"Penularan Covid-19 mulai April 2021 sampai sekarang begitu cepat," terangnya.
 
Lanjtunya ,lagi bahwa varian B117 jauh lebih agresif dibanding Covid-19 yang umumnya menginfeksi warga. Karena itu, masyarakat harus lebih waspada, dan menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.
 
Selain itu, vaksinasi juga harus lebih massif untuk meningkatkan imun tubuh masyarakat dari serangan Covid-19. Masyarakat yang sudah disuntik vaksin dapat tertular Covid-19 jika tidak menerapkan Prokes, namun gejalanya jauh lebih ringan dibanding warga yang belum divaksinasi.
 
"Saat ini, jumlah warga Kepri yang sudah divaksinasi 10,9 persen dari target 1,4 juta orang. Juni 2021, ditargetkan mencapai 50 persen," ungkapnya.
 
Jumlah kasus aktif Covid-19 di Kepri lebih dari 2 ribu orang, paling banyak di Batam dan Tanjung Pinang. "Daerah lainnya juga mengalami kenaikan jumlah pasien Covid-19, namun tidak setinggi di Tanjung Pinang dan Batam," tutup Kadis Kesehatan  Kepri. (Diskominfo Kepri/AP)
Share it:

kepri

Tanjung Pinang

Post A Comment: