Yayasan Buddha Tzu Chi Batam Berikan Bantuan Ke BP Batam Untuk Pasien OTG Covid-19 Yang Dirawat di Asrama Haji dan Nakes - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Yayasan Buddha Tzu Chi Batam Berikan Bantuan Ke BP Batam Untuk Pasien OTG Covid-19 Yang Dirawat di Asrama Haji dan Nakes

 

Yayasan Buddha Tzu Chi Batam Berikan Bantuan Ke BP Batam Untuk Pasien OTG Covid-19 Yang Dirawat di Asrama Haji dan Nakes


BATAM, Infokepri.com -  Perwakilan relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Batam, Moi Moi , menyerahkan bantuan kepada Kepala BP Batam, yang juga Walikota Batam, Muhammad Rudi, melalui Manager Operasional dan Pemeliharaan HGAT BP Batam, Juhardi  pada Minggu (30/5/2021).

Bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Batam itu akan disalurkan Badan Pengusahaan (BP) Batam untuk para pasien Covid-19 dan tenaga kesehatan (nakes) yang berada di Asrama Haji,  Batam Center

“Hari ini kami menyerahkan bantuan pertama untuk pasien Covid-19 yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan tenaga kesehatan yang bertugas di Asrama Haji Batam Center. Bantuan yang diberikan, yaitu 200 kotak air mineral dan 20 kotak makanan ringan yang juga merupakan bantuan dari masyarakat,” ujar Moi Moi.

Moi Moi mengatakan, penyerahan bantuan seperti ini juga telah sering dilakukan Yayasan Buddha Tzu Chi saat masa-masa awal Covid-19 hadir di Batam.


Ia kemudian mengatakan, bahwa pemberian bantuan seperti ini akan terus dilanjutkan agar dapat membantu para pasien dan tenag kesehatan, mengingat angka Covid-19 yang masih cukup tinggi di Batam.

“Sebelumnya, kami juga sudah menyerahkan bantuan yang serupa di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang. Seluruh relawan tentunya mendoakan para pasien agar lekas sembuh dan dapat berkumpul kembali dengan orang terdekat,” harap Moi Moi.

Sementara itu, Manager Operasional dan Pemeliharaan HGAT BP Batam, Juhardi, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Batam yang telah menaruh perhatian khusus kepada para pasien berstatus OTG dan nakes yang berada di Asrama Haji Batam Center.

“Kami sangat apresiasi sekali niat baik dari Yayasan Buddha Tzu Chi dan tentunya kami harapkan kerja sama kita terus berlanjut, mengingat ini bukan yang pertama kalinya pengelola Asrama Haji dan pihak yayasan berkolaborasi untuk meringankan beban para pasien dan tenaga kesehatan,” ujar Juhardi.

Ia melanjutkan, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Batam hadir dengan program-program sosial, salah satunya adalah bidang kesehatan.

“Kerja sama kami dengan Yayasan Buddha Tzu Chi sudah terjalin cukup lama. Salah satunya adalah program operasi katarak, di mana pascaoperasi, para pasien diinapkan di Asrama Haji Batam Center,” terang Juhardi.

Juhardi mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi lebih lanjut dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Batam terkait bantuan tambahan, seperti susu dan vitamin untuk para pasien dan tenaga kesehatan. (rud)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel