1 Juta Vaksinasi di Seluruh Wilayah Polda, Ini Kata Gubernur dan Kapolda Kepri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

1 Juta Vaksinasi di Seluruh Wilayah Polda, Ini Kata Gubernur dan Kapolda Kepri

1 Juta Vaksinasi di Seluruh Wilayah Polda, Ini Kata Gubernur dan Kapolda Kepri
Suasana Peninjauan

KEPRI, Infokepri.com - Dalam rangka hari jadi Bhayangkara Ke 75 Tahun 2021, Kepolisian Daerah Kepulauan Riau ( Polda Kepri) melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 serentak di seluruh wilayah hukum jajaran Polda Kepri.

Pelaksanaan Vaksinasi serentak menargetkan 1 Juta orang sehari, di seluruh wilayah Polda di Indonesia. Untuk diwilayah hukum Polda Kepri dan Polres Jajaran terdapat 25 lokasi dengan target 14.750 orang. Dan untuk di Kota Batam ada tiga lokasi pelaksanaan Vaksinasi, antara lain:

Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Sei Beduk - Batam dengan target 3.000 orang.
Universitas Internasional Batam (UIB), Sekupang - Batam, dengan target 1.500 orang.
Vihara Dewi Bahari Batu Batam, Lubuk Baja - Batam,  dengan target 3.500 orang.

Pada saat kegiatan berlangsung, selain melakukan peninjauan oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si, Gubernur Provinsi Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Forkompinda Kepri dan para Komandan satuan TNI-Polri. Rombongan juga mengikuti video conference bersama Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. H. Joko Widodo.

Dalam video conference, Presiden RI melihat perkembangan setiap provinsi di Indonesia tentang pelaksanaan Vaksinasi diwilayahnya masing-masing. Dan berharap dimulai hari ini target 1 juta vaksinasi perhari di seluruh Indonesia dapat terpenuhi.

Di tempat yang sama, Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad mengatakan bahwa untuk jumlah vaksin di Provinsi Kepri terjamin cukup, dan pihaknya akan terus melakukan komunikasi dengan Menko Perekonomian dan Menteri Kesehatan, tentang ketersediaan vaksin.

"Jika, stok vaksin mau habis, akan kita kejar terus ke pemerintah pusat, ini kita lakukan untuk menjawab apa yang disampaikan oleh Presiden bahwa kegiatan vaksin di Provinsi Kepri ini harus disegerakan," terangnya di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Sei Beduk - Batam (26/6).
Suasana ViCon Bersama RI 1
Selanjutnya, pada peninjauan tersebut, Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si menyampaikan bahwa animo masyarakat sangat tinggi sekali untuk melaksanakan vaksinasi, warga dari berbagai tempat dan kalangan sangat antusias dan banyak meminta untuk segera divaksin.

"Saat ini, kendala kita agak sedikit terhambat, karena rekan-rekan kita, petugas kesehatan atau vaksinator yang jumlahnya agak kurang. Namun, bisa dilihat sendiri tenaga kesehatan kita ini sangat luar biasa, sampai sore bahkan malam hari, tidak berhenti memberikan pelayanan nya, istirahat nya hanya saat makan, dan sholat saja dan lanjut lagi bekerja," terangnya.

Suasana Vaksinasi di Batam - Kepri
Untuk vaksinasi bagi masyarakat yang berada di titik terluar/perbatasan negara tetangga, lanjutnya  dijangkau dengan menggunakan kapal-kapal patroli Polda Kepri, termasuk juga kapal dari TNI AL dan dibantu juga oleh Pemda. Dan program kegiatan tersebut di beri nama "Nasi Kapau" (Vaksinasi Jangkau Pulau-pulau).

"Kegiatan Nasi Kapau,  pulau-pulau di Provinsi Kepri ini yang kita jangkau. Pesan saya kepada seluruh masyarakat, ayo datanglah semuanya untuk Vaksinasi, ini untuk menjaga masyarakat kita sendiri, keluarga dan anak-anak kita, tidak ada bahayanya vaksinasi, kami yang berada disini semua sudah di vaksinasi, tidak ada efek samping dan sehat hingga saat ini," tutup Kapolda Kepri. (AP)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel