Babinsa M Surya bersama Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur Ajak Pengusaha Pelayanan Masyarakat dan Karyawannya Melakukan Vaksinasi Covid-19 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa M Surya bersama Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur Ajak Pengusaha Pelayanan Masyarakat dan Karyawannya Melakukan Vaksinasi Covid-19

 

Babinsa M Surya bersama Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur Ajak Pengusaha Pelayanan Masyarakat dan Karyawannya Melakukan Vaksinasi Covid-19



NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Kelurahan Batu Hitam Sertu M Surya Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0418/Natuna, bersama Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur Brigadir Mudianto, melaksanakan giat komunikasi sosial bersama pelayan masyarakat di Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Minggu (06/06/2021).

Selain menjalin silaturahmi, tujuan komsos ini juga untuk mensosialisasikan tentang Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 dan mengajak Pengusaha Pelayanan Masyarakat, beserta karyawan untuk ikut melaksanakan Vaksinasi yang berada di Posko PPKM Berbasis Mikro Covid -19 di Kelelurahan Batu Hitam, Kecamatan  Bunguran Timur Kabupaten Natuna.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Mengimbau kepada Pengusaha Pelayanan Masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat jumlah warga yang terpapar Covid-19 di wilayah Ranai semakin meningkat.

Maka Dengan itu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengingatkan agar selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir dan mengingatkan kepada masyarakat yang akan berbelanja tetap menggunakan masker dan mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga mendata karyawan yang bekerja di tempat pelayanan masyarakat yang berada di Kelurahan Batu Hitam, yang belum Vaksinasi agar ikut untuk Vaksinasi yang akan di adakan di Pos PPKM Berbasis Mikro Covid-19 di Kelurahan Batu Hitam.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada Pengusaha Pelayanan Masyarakat agar di sampaikan kepada karyawan yang bekerja di tempatnya sebagai berikut : 1. Orang yg terpapar covid-19 bukan merupakan aib dan tidak harus dipojokkan, 2. Covid-19 bukan virus yg berterbangan seperti yg difikirkan oleh masyarakat pada umumnya, 3. Penularannya hanya melalui kontak langsung jadi tidak harus merasa ketakutan yg berlebihan, 4. Pencegahannya hanya menghindari kontak langsung, pakai masker, jaga jarak aman minimum 1 meter, dan sering mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir atau menggunakan hand Sanitizer, 5. Orang yang terpapar covid-19 dengan ciri-ciri demam tinggi diatas 38 derajat, batuk berulang-ulang, hilangnya indera penciuman, hilangnya indera perasa, 6. Obat yg paling ampuh adalah selalu menjaga kondisi badan agar tetap sehat dengan banyak mengkonsumsi air hangat, dan juga vitamin.

Dalam kesempatan ini Pengusaha Pelayanan Masyarakat sangat berterimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas atas saran dan masukannya agar selalu mengikuti Prokes Covid-19 yaitu memakai masker, menghindari kerumunan dan mencuci tangan.

Dan berjanji akan mengajak  karyawan yang bekerja di Toko yang belum Vaksinasi agar ikut untuk Vaksinasi yang berada di Posko PPKM Berbasis Mikro Covid-19 yang berada di Kelurahan  Batu hitam.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel