Buka Event Panahan di Batam, Berikut Harapan Gubernur Kepri - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Buka Event Panahan di Batam, Berikut Harapan Gubernur Kepri

Dengan berolahraga keseimbangan tubuh kita akan terjaga, imun naik dan menjadi salah satu penangkal virus Covid-19 saat ini," katanya saat pembukaan.
Share it:
Buka Event Panahan di Batam, Berikut Harapan Gubernur Kepri
Gubernur Kepri (Tengah)
BATAM, Infokepri.com - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H Ansar Ahmad menyampaikan bahwa berolahraga sangat penting untuk menjaga kebugaran, serta meningkatkan imun tubuh. Selain itu dapat meraih prestasi melalui event olah raga, dan juga untuk menguatkan hubungan silaturahmi serta memperluas jaringan untuk memajukan olahraga tersebut.

"Dengan berolahraga keseimbangan tubuh kita akan terjaga, imun naik dan menjadi salah satu penangkal virus Covid-19 saat ini," katanya saat pembukaan Gubernur Kepri Open Archery Festival 2021 dan Field Archery Menpora Festival 2021 di Palm Spring, Nongsa - Batam, (26/6).

Field Archery Menpora Series 2021 diikuti sebanyak 75 pemanah, dan Gubernur Kepri Open Archery Festival 2021 sebanyak 325 pemanah. Peserta hadir dari 18 Provinsi se-Indonesia, bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersempena dengan HUT RI ke 76 Indonesia Bugar Menpora Series 2021.

Lanjut, Gubernur Kepri menambahkan bahwa di dalam ajaran Islam, olahraga panahan merupakan salah satu olahraga yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Olahraga ini sangat baik bagi kesehatan karena sangat berguna untuk kesehatan dalam hal keseimbangan, kekuatan tubuh, koordinasi, serta melatih fokus.

"Panahan, sudah menjadi bagian dari olahraga yang diterima dan sudah membudaya di masyarakat Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari pertumbuhan klub-klub panahan yang pesat di setiap daerah di Indonesia dan antusias para peserta di setiap pertandingan-pertandingan panahan yang sudah mulai banyak peminatnya di seluruh penjuru nusantara," jelasnya.

Gubernur Bermain Panahan
Untuk itu, lanjutnya lagi setiap event olahraga akan terus didorong, baik skala nasional maupun skala internasional. Karena selain untuk berolahraga dan menjaga kebugaran, bahwa Kota Batam juga mempunyai daya tarik pariwisata yang tidak kalah saing dengan daerah lain.

Gubernur Kepri berharap Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk ikut mendorong event skala internasional di Kepri. Karena cukup banyak ketertarikan warga Singapura dan Malaysia akan potensi Kota Batam dan Provinsi Kepri.

"Selain itu, pandemi yang berkepanjangan membuat semua aktivitas kita terbatas, begitu juga dampaknya di dunia Panahan. Agar menang melawan Covid-19, mari bersama kita untuk mau divaksin, serta mensukseskan target vaksin pada Juli nanti sebesar 70 persen," terangnya.

Berikutnya, Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta menyampaikan bahwa antusias masyarakat pecinta olahraga khususnya panahan terlihat cukup baik. Terlihat dari banyaknya peserta yang mendaftar dan berpartisipasi dalam iven di Batam.

"Penekanan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan terus kita jaga walaupun sudah divaksin karena pandemi Covid-19 belum berakhir," tutupnya, turut hadir pada pembukaan event, Wakil Ketua DPRD Kepri, Plh Sekda Kepri Lamidi dan Sekda Kota Batam, Kadis Pariwisata Kepri, Plt Karo Pemerintahan, Ketua KONI Kepri dan Ketua Perpani Kepri. (AP)
Share it:

Batam

kepri

Post A Comment: