Bunda Paud Kota Batam Dikukuhkan, Siapkan Generasi Emas 2045 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bunda Paud Kota Batam Dikukuhkan, Siapkan Generasi Emas 2045

Bunda Paud Kota Batam Dikukuhkan, Siapkan Generasi Emas 2045



BATAM, Infokepri.com - Bunda Paud Kota Batam masa bakti 2021-2024, Marlin Agustina resmi dikukuhkan oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Pengukuhan Bunda Paud diberikan kepada istri kepala pemerintahan mulai dari presiden, gubernur, bupati/wali kota, hingga sampai ke tingkat lurah.

Marlin mengajak kepada seluruh Bunda Paud tingkat Kecamatan dan Kelurahan dapat berperan aktif dalam pengembangan program anak usia dini di wilayahnya.

"Kita sebagai Bunda Paud harus mampu bermitra dengan pemangku kepentingan lainnya guna mewujudkan layanan Paud yang berkualitas," kata Marlin usai dikukuhkan di Hotel Golden View, Bengkong, Rabu (30/6/2021).

Dalam lima tahun terakhir atau periode pertamanya sebagai Bunda Paud, Marlin sudah menyusun banyak program-program untuk peningkatan kualitas guru-guru Paud di Batam.

Dicontohkannya seperti Diklat dasar dan lanjutan, pelatihan akreditasi, pelatihan kurikulum, menajerial lembaga, pelatihan bahasa Inggris dan banyak program lainnya.

"Itu semua kita lakukan tidak lain adalah supaya guru-guru Paud memiliki kemampuan untuk membentuk karakter anak-anak kita," jelasnya.

Marlin juga menegaskan kendati di tengah banyak kesibukannya saat ini yang juga sebagai Wakil Gubernur Kepri, pihaknya mengaku akan tetap memberikan prioritas dalam pengembangan Paud di Kota Batam.

"Karena kita harus menyiapkan generasi emas pada tahun 2045 mendatang," katanya.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan Bunda Paud memang mempunyai peranan penting dalam menyiapkan generasi emas 2045 atau tepat Indonesia merdeka selama 100 tahun.

"Kita harus menyiapkan generasi emas ini mulai dari Paud atau Balita," katanya.

Kegiatan pengukuhan Bunda Paud sendiri diselenggarakan dengan protokol yang ketat. Tamu yang hadir juga dibatasi, kemudian jaraknya juga diatur dua meter. (MCB)
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel