DPRD Gelar Hearing dengan Pemkab Pasbar Terkait THL Yang Dirumahkan - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

DPRD Gelar Hearing dengan Pemkab Pasbar Terkait THL Yang Dirumahkan

DPRD kabupaten Pasaman Barat menggelar hearing dengan Pemkab Pasaman Barat (Pasbar) terkait Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkup Pemkab setempat dirum
Share it:


Kantor DPRD Kabupaten Pasaman barat (Fhoto : Istimewa)

PASAMAN BARAT, Infokepri.com – DPRD kabupaten Pasaman Barat menggelar hearing dengan Pemkab Pasaman Barat (Pasbar) terkait Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkup Pemkab setempat dirumahkan sementara karena sudah melebihi kapasitas dari beban kerja

"Hal tersebut dilakukan guna mencari jalan terbaik ketika mengambil kebijakan, karena merumahkan THL itu atas rekomendasi dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI. pemerintah mengambil kebijakan tanpa pertimbangan, apalagi saat ini lagi pandemi Covid-19 ," ungkap Bupati Pasaman Barat Hamsuardi didampingi sejumlah OPD.

Dikatakan, tidak seluruhnya mereka dirumahkan. Tenaga kesehatan, guru, sopir, Sespri, petugas kebersihan, Satpol PP yang bertugas dalam pengamanan, dan pemadam kebakaran masih berdinas. Pihaknya juga melakukan semua itu sesuai juga dengan analisa jabatan, fungsi jabatan. 

"Kita juga minta kepala OPD untuk menganalisis itu ke depan," ujarnya

Menurut bupati ada sejumlah dewan yang disampaikan dalam dengar pendapat tersebut seperti mempertimbangkan kemampuan yang dimiliki oleh THL, lama bertugas, serta disiplin dalam bekerja.

“ Apa yang disampaikan oleh kawan-kawan kita di dewan akan kita pertimbangkan,"ucap Hamsuardi.

Sementara itu, Wakil DPRD Pasbar Daliyus K mengatakan jika apa yang dilakukan oleh pemerintah daerah sesuai dengan rekomendasi dari BPK RI. Selain itu, THL sudah melebihi kapasitas dari beban kerja. 

Tenaga kerja kita sudah terlalu banyak di Pemerintah Daerah hingga ada indikasi temuan dari BPK. BPK merekomendasikan kepada Pemda untuk menganalisa jabatan di seluruh OPD. Namun, terlepas dari itu semua kita harus memikirkan juga bagaimana nasib THL ini ke depan,"kata Daliyus K.

Selain itu, semenjak dari tahun 2019 lalu APBD Pasbar selalu mengalami penurunan, begitu juga tahun 2020 hingga tahun ini. 

Sebagai wakil rakyat Ia meminta kepada bupati untuk secepatnya memanggil THL yang memiliki kemampuan atau skil, yang sudah lama bertugas, hingga disiplin.

"Kami harapkan kepada bupati untuk memberikan kepastian kepada THL yang sudah kami usulkan tadi,"kata Daliyus K

Mereka ini mengabdi seberapa lama kalau memeng THL ini dibutuhkan kembali mari-kita rekrut kembali.**(pdp)


Share it:

Pasaman

Post A Comment: