Gubernur Kepri Keliling Batam, Terdata Total 627.827 Warga Divaksinasi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gubernur Kepri Keliling Batam, Terdata Total 627.827 Warga Divaksinasi

Gubernur Kepri Keliling Batam, Tedata Total 627.827 Warga Divaksinasi
Gubernur Kepri di Salah Satu Perusahaan Batam
KEPRI, Infokepri.com - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H Ansar Ahmad menyampaikan bahwa sudah 627.827 warga Kepri yang divaksin, atau 44,77 persen dari target vaksinasi untuk membentuk kekebalan komunal di Provinsi Kepri.

"Saya merasa bahagia karena kegiatan vaksinasi di kawasan industri di Batam berjalan dengan lancar. Hampir setiap hari saya melaksanakan rapat evaluasi mendorong agar vaksinasi di Kepri ini sampai akhir bulan ini bisa mencapai 50 persen," katanya, di Plaza Batamindo, Sei Beduk - Batam (26/6).

Hal tersebut disampaikannya saat berkeliling Batam, meninjau pelaksanaan vaksinasi. Dan hari Sabtu kemarin, menjadi jumlah penyuntikan vaksin terbanyak di Kepri. Ada 48.064 warga yang divaksin di berbagai sentra di seluruh Kepri.

Berikut lokasi peninjauan vaksinasi di Batam, oleh Gubernur Kepri, diantaranya, di PT Citratubindo Kabil, TEC Indonesia, dan PT Exelitas Teknologies Indonesia. Berikutnya di Batam Shipyard & Offshore Asaoxiation (BSOA) dan PT McDermott. Serta pelaksanaan vaksinasi oleh APINDO di salah satu Restouran.

Gubernur Kepri Bersama Apindo
Lanjut, Gubernur Kepri mengatakan bahwa pihaknya akan terus menjaga ketersediaan vaksin di Kepri. Apalagi untuk ketersediaan itu, dukungan pemerintah pusat sangat besar.

"Kita dukung bersama-sama. Kita sukseskan capaian target vaksinasi di Kepri. Sehingga pada 17 Agustus nanti kita deklarasi bersama bahwa kita sudah 100 persen dari target vaksinasi di Kepri. Kita sampaikan juga bahwa Kepri, terlebih Batam dan Bintan adalah kawasan aman untuk investasi dan pariwisata. Ini semua agar pergerakan ekonomi kita semakin maju dan berkembang," katanya.

Dalam peninjauan itu, Gubernur Kepri mengingatkan semuanya untuk tidak lengah menghadapi pandemi Covid-19 ini. Termasuk tidak lalai dengan protokol kesehatan. Walaupun sudah divaksin, semua harus patuh dengan protokol kesehatan.

"Capaian ini adalah kesuksesan bersama Kepulauan Riau. Semua ini berjalan karena dukungan semua pihak, dari Polda Kepri, TNI dan Forkompinda Kepri. Terutama tenaga kesehatan yang bekerja tanpa lelah untuk membuat Kepri sehat. Termasuk antusias masyarakat Kepri untuk divaksin," tutupnya. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel