Gubernur Kepri Targetkan Vaksinasi Covid-19 Mencapai 70 % dari Jumlah Penduduk Kepri Pada Bulan Juli Mendatang - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Gubernur Kepri Targetkan Vaksinasi Covid-19 Mencapai 70 % dari Jumlah Penduduk Kepri Pada Bulan Juli Mendatang

Gubernur Kepri Targetkan Vaksinasi Covid-19 Mencapai 70 % dari Jumlah Penduduk Kepri Pada Bulan Juli Mendatang
Share it:

 

Gubernur Kepri Targetkan Vaksinasi Covid-19 Mencapai 70 % dari Jumlah Penduduk Kepri Pada Bulan Juli Mendatang


KARIMUN, Infokepri.com – Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad menghadiri Rapat koordinasi (Rakor) pelaksanaan vaksinasi dalam rangka mempercepat program pemerintah untuk vaksinasi massal di wilayah Kabupaten Karimun yang dilaksanakan di Gedung Nasional, Rabu (9/6/2021).

Turut hadir dalam Rakor itu, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, sejumlah OPD Pemkab Karimun dan unsur Forkopimda kabupaten Karimun

Dalam kunjungan kerjanya ke kabupaten Karimun, Gubernur H Ansar Ahmad juga menyempatkan dirinya meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Vihara Buddha Diepa, Jalan Bukit Senang, Kecamatan Karimun dan Mapolres Karimun.

Peninjauannya itu guna memastikan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 massal berjalan dengan lancar.

Setelah itu Gubernur Kepri bersama rombongannya menyambangi tempat karantina terpusat bagi pasien Covid-19  di Sei Bati, Kecamatan Tebing, Karimun.

 "Alhamdulillah  sampai hari ini angka pencapaian kita secara menyeluruh sudah hampir mendekati angka 16 persen. Dan, jika kita lihat dari rata-rata nasional kita sudah menempati urutan ke tiga setelah DKI Jakarta, Bali dan Kepri,” kata Gubernur Kepri. 

Gubernur Kepri menargetkan sampai akhir Juni mendatang, untuk itu beliau mendorong para Bupati dan semua perangkat di Kabupaten /Kota bisa mengejar angka percepatan tersebut  sehingga mencapai angka 50 persen.

"Vaksinasi ini kita lakukan bersama-sama selain kita mengejar targetnya, kita juga menekan angka Covid-19. Saya melihat ada koneksitas yang sangat kuat antara kemampuan kita mempercepat vaksinasi dengan pertumbuhan Covid-19," kata Gubernur Kepri.

Terkait target percepatan program pemerintah untuk vaksinasi massal, Gubernur Kepri  H. Ansar Ahmad menargetkan vaksin diberikan kepada masyarakat di akhir bulan Juli mendatang adalah 70 persen dari jumlah penduduk provinsi Kepri.

"Sampai dengan akhir Juni ini, Insya Allah 12.000 lebih vial Astra Zaneca pada tanggal 25 Juni mendatang kita selesaikan,” kata Gubernur. 

Setelah itu, Pemprov Kepri akan Kembali meminta Vaksin tambahan ke pemerintah Pusat. Jadi Astra Zaneca yang datang nanti tidak akan expired hingga akhir bulan Juni mendatang, masa expirednya pada akhir bulan Agustus mendatang.

Tujuan vaksinasi massal, katanya, untuk mempercepat program vaksinasi pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19 di seluruh Provinsi Kepri 

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad menambahkan vaksinasi massal tersebut sebagai upaya pemerintah dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Sehingga diharapkan dapat meningkatan pertumbuhan ekonomi di masa pandemi Covid-19.  

"Antusiasme warga yang tinggi membuat vaksinasi massal tersebut berjalan baik, dan tentu kami dari Pemprov Kepri tetap memantau Protokol Kesehatan selama proses vaksinasi massal ini," tutup Ansar. (IK/Nababan)


Share it:

Batam

Post A Comment: