Kafilah Kepri Siap Ikuti STQN XXVI Maluku Utara - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kafilah Kepri Siap Ikuti STQN XXVI Maluku Utara

Kafilah Kepri Siap Ikuti STQN XXVI Maluku Utara
Suasana pertemuan

KEPRI, Infokepri.com - Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Wagub Kepri), Hj, Marlin Agustina menyatakan Kepri siap hadir dan berperan dalam pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran Nasional (STQN) di Maluku Utara.

"Kita akan mempersiapkan kafilah semaksimal mungkin. Semoga memberikan hasil terbaik pada event nasional itu,” katanya usai menghadiri Video Conference Launching STQN XXVI Tahun 2021 dari Aula Nuku Lantai 2 Kantor Gubernur Maluku Utara, di Graha Kepri, Batam  (28/6).

Berdasarkan Surat Edaran yang ditandatangani oleh Dirjen Bimas Islam yang ditujukan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama di 34 Provinsi bahwa STQN XXVI diselenggarakan di Maluku Utara dari tanggal 16 sampai dengan 25 Oktober 2021.

Proses pendaftaran peserta dimulai pada 1-31 Juli 2021, dilanjutkan dengan verifikasi tahap pertama pada 1-7 Agustus 2021. Proses sanggah yang dijadwalkan pada 8-14 Agustus 2021 dan dilanjutkan dengan perbaikan pada 15-21 Agustus 2021. Setelah itu verifikasi tahap kedua yang dilangsungkan pada 22-28 Agustus 2021, dan penetapan peserta pada 2 September 2021.

Sesuai dengan Keputusan Menteri Agama No. 441 Tahun 2020, ada 4 cabang dan 10 golongan yang akan dilombakan dalam STQN XXVI Tahun 2021.

Adapun yang diperlombakan, yaitu:
Cabang Seni Baca Al-Qur’an terdiri dari Golongan  anak - anak dan Dewasa.
Cabang Hafalan Al-Qur’an yang terdiri dari Golongan 1 Juz dan Tilawah, 5 Juz dan Tilawah, 10 Juz, 20 Juz, 30 Juz, dan golongan Tafsir terdiri dari Tafsir Bahasa Arab.
Cabang Musabaqah Al-Hadis yang terdiri dari Golongan Hafalan 100 Hadis dengan Sanad dan Hafalan 500 Hadis Tanpa Sanad.

Lanjut, Wagub Kepri mengatakan bahwa pada bulan Juli nanti, Kepri akan menggelar seleksi Tilawatil Quran Tingkat Provinsi, untuk memilih yang terbaik. Pada ajang nasional bulan Oktober nanti. Mohon doa dan dukungan masyarakat Kepri, untuk kesuksesan dan kelancaran STQ Provinsi Juli nanti. sSerta utusan Kepri yang akan berlomba di Maluku Utara.

"Mereka yang berlomba membawa nama Kepri untuk memberikan hasil terbaik dalam bidang Quran. Mari saling mendoakan untuk diberi kelancaran dan kesuksesan dalam even ini baik provinsi maupun nasional," katanya. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel