Kejari Natuna Lakukan Eksekusi Terhadap 23 Orang Terpidana Nahkoda KIA dan 7 Orang Terpidana Umum - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kejari Natuna Lakukan Eksekusi Terhadap 23 Orang Terpidana Nahkoda KIA dan 7 Orang Terpidana Umum

Kejari Natuna Lakukan Eksekusi Terhadap 23 Orang Terpidana Nahkoda KIA dan 7 Orang Terpidana Umum


NATUNA, Infokepri.com - Kejaksaan Negeri Natuna akan melakukan eksekusi terhadap 23 (dua puluh tiga) orang Terpidana Nakhoda Kapal Ikan Asing (KIA) Vietnam perkara Tindak Pidana Perikanan (illegal fishing),  Senin (14/06/2021).

Eksekusi terhadap 23 (dua puluh tiga) orang Terpidana Nakhoda Kapal Ikan Asing (KIA) asal Vietnam ini telah berkekuatan Hukum Tetap, dimana 22 (dua puluh dua) orang terpidana dieksekusi Rumah Detensi (rudenim) Imigrasi Tanjungpinang dan 1 (satu) orang terpidana dieksekusi ke Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Umum Kelas II A Tanjungpinang.

Disamping itu, Kejaksaan Negeri Natuna juga mengeksekusi 7 (tujuh) orang Terpidana Tindak Pidana Umum Biasa yang telah berkekuatan hukum tetap ke Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas II Tanjungpinang.

Sebelum melaksanakan eksekusi tersebut, semua personil yang akan diberangkatkan telah dilaksanakan pemeriksaan Rapid Test anti gen yang dibantu oleh pihak RSUD Kabupaten Natuna, sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau, khususnya Kabupaten Natuna.

Terhadap Terpidana Nakhoda Kapal Ikan Asing (KIA) perkara Tindak Pidana Perikanan (illegal fishing) Kejaksaan Negeri Natuna telah mendapatkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar Rp. 1.240.000.000,- (satu milyar dua ratus empat puluh juta rupiah).

Eksekusi terhadap 30 (tiga puluh) orang tepidana tersebut menggunakan transportasi laut KM Bukit Raya yang menempuh perjalanan selama 2 (dua) hari yang keberangkatannya dijadwalkan pada hari Selasa dini hari tanggal 15 Juni 2021 pukul 01.00.WIB di Pelabuhan Selat Lampa Kabupaten Natuna, dan diperkirakan tiba di Pelabuhan Batam Center pada hari Rabu tanggal 16 Juni 2021 sekira pukul 07.00.WIB. Kemudian akan melanjutkan perjalanan menuju Tanjungpinang dengan menggunakan Kapal Penyeberangan Fery.

Pelaksanaan eksekusi Kejaksaan Negeri Natuna dibantu pengawalan dari pihak Polres Natuna dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (Nard).


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel