Kepala Diskominfo Kabupaten Lingga Mengunjungi Ruang Isolasi Bagi Pasien Covid-19 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kepala Diskominfo Kabupaten Lingga Mengunjungi Ruang Isolasi Bagi Pasien Covid-19

 

Kepala Diskominfo Kabupaten Lingga Mengunjungi Ruang Isolasi Bagi Pasien Covid-19



LINGGA, Infokepri.com
– Kepala Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) Kabupaten Lingga, Izjumadilah mengunjungi lokasi isolasi terpadu di perumahan Pemda di Ceneng, Selasa (08/06/2021).
Kunjungan tersebut dilakukannya untuk melihat langsung kondisi ruang isolasi bagi pasien Covid-19 yang rencananya dalam waktu dekat akan dipasang fasilitas internet sebagai upaya untuk memberikan kenyamanan terhadap pasien, serta memastikan mereka tetap terhubung dengan dunia luar.
“ Akses internet tersebut sebagai bagian dari fasilitas yang disediakan oleh pemerintah daerah bagi pasien Covid-19 yang dikarantina dilokasi tersebut,” kata Izjumadilah

Izjumadilah juga berharap, dengan adanya fasilitas internet tersebut bisa memberikan energi yang positif bagi para pasien, serta bisa mengusir kejenuhannya dan mengisi waktu luangnya dengan sesuatu yang bermanfaat.

Sembari meninjau lokasi tersebut Kepala Dinas Kominfo ini juga menginformasikan bahwa Pemkab Lingga melalui Diskominfo telah berkoordinasi langsung dengan pihak Telkom Rikep di Batam mengenai rencana instansi fasilitas internet tersebut dan berharap hal ini akan segera terealisasi dalam waktu dekat.

"Ya dari Kominfo memang memfasilitasi agar pemasangan akses internet (Indihome) ini dapat terealisasi, Namun untuk penganggarannya, nantinya akan ditarik melalui anggaran BPBD atau tim Gugus Covid-19," jelasnya.

Sementara itu, belum tersedianya fasilitas serupa untuk lokasi di Gedung Implasemen Dabo Singkep, pihaknya sudah berkoordinasi dan menyurati secara resmi pihak Telkom Batam untuk melakukan ekspansi di lokasi tersebut.

"Kita harap, fasilitas internet di implasemen juga segera bisa masuk, agar nanti pasien yang diisolasi di lokasi tersebut bisa memanfaatkan fasilitas itu," pungkasnya.(MC/Syaf)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel