Ketua Dekranasda KabupTen Natuna Mengikuti Pembukaan Pameran II-Motion 2021 Secara Virtual - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Ketua Dekranasda KabupTen Natuna Mengikuti Pembukaan Pameran II-Motion 2021 Secara Virtual

Ketua Dekranasda KabupTen Natuna Mengikuti Pembukaan Pameran II-Motion 2021 Secara Virtual
Share it:

 

Ketua Dekranasda KabupTen Natuna Mengikuti Pembukaan Pameran II-Motion 2021 Secara Virtual



NATUNA, Infokepri.com - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Natuna, Ny Septi Dwiani Wan Siswandi bersama Para Pengurus mengikuti pembukaan Pameran Indonesia Industrial Moslem Exhibition (II-Motion) 2021 dengan tema "Indonesia Halal Industry Today", yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian dan dilaksanakan secara virtual di Gedung Daerah Kabupaten Natuna, Kamis (03/06/2021).

Peserta II-Motion 2021 berjumlah 138 booth yang berasal dari Industri Kecil dan Menengah komoditi makanan dan minuman, modest fashion, kosmetik, perhiasan dan peralatan rumah tangga.

Diketahui kegiatan II-Motion 2021 dibuka oleh Wakil Presiden,  Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin dan dihadiri Menteri Perindustrian.

Wapres Ma'ruf Amin dalam sambutannya mengatakan bahwa, Indonesia merupakan pasar yang besar bagi produk Muslim, karena sebagai negara dengan populasi muslim terbesar, mencapai 229 juta jiwa. Angka tersebut merupakan 87,2 persen dari populasi penduduk Indonesia yang berjumlah 276,3 juta jiwa atau 12,7 persen dari populasi muslim dunia.

Ma'ruf menyebutkan bahwa Indonesia memiliki peluang besar untuk menjadi produsen dan eksportir produk halal terbesar di dunia. Hal ini didukung dengan sumber daya yang dimiliki, termasuk potensi sektor industri di Indonesia.

Sementara itu Menteri Perindustrian, Agung Gumiwang Kartasasmita menyatakan Kementerian Perindustrian mendorong potensi dan peluang tersebut agar dapat tumbuuh secara optimal.

Ketua Dekranasda Natuna,  Ny Septi Dwiani Wan Siswandi berharap melalui kegiatan ini menjadi motivasi bagi Dekranasda Kabupaten Natuna untuk dapat lebih bersinergis dengan para UKM yang ada di Natuna.

"Dengan demikian  kita dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi peningkatan kemajuan UKM kita di daerah. Sehingga nantinya diharapkan para pelaku usaha khususnya UKM dapat mengembangkan serta melebarkan usahanya sampai ke daerah-daerah lain di Indonesia bahkan dunia," kata Septi.

Menurutnya ini bukan tidak mungkin dilakukan, apalagi dengan perkembangan teknologi saat ini.

"Kita berharap dengan niat bekerja keras demi kemajuan bersama, semoga apa yang kita harapkan demi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat kita wujudkan. Aamiin," pungkasnya. (Nard).

Share it:

Natuna

Post A Comment: