Ketua Komisi IV DPRD Pasbar Kecewa, Tak Satupun OPD Hadir Musrenbang Kecamatan Pasaman - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Ketua Komisi IV DPRD Pasbar Kecewa, Tak Satupun OPD Hadir Musrenbang Kecamatan Pasaman

Ketua Komisi IV DPRD Pasbar Kecewa, Tak Satupun OPD Hadir Musrenbang Kecamatan Pasaman
Share it:

 


PASBAR, Infokepri.com - Ketua Komisi IV DPRD Pasaman Barat, Adriwilza sangat kecewa lantaran tidak ada satupun Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Pasaman.

Menurutnya Ibukota Kabupaten Pasaman Barat itu Simpang Empat yang terletak di Kecamatan Pasaman. Arah pembangunan kedepannya sangat penting dan apa yang akan diperbuat kedepannya.

"Seharusnya Kepala OPD yang hadir. Ini hanya diwakilkan saja. Apa memang dianggap Musrenbang ini tidak penting," katanya usai menghadiri Musrenbang di Kantor Camat Pasaman.

Jika yang hadir tidak kepala OPD yang bersangkutan, maka orang yang mewakili hanya sekedar membacakan dan tidak bisa menjabarkan apa yang akan menjadi program kedepannya.

" Memang ada sejumlah Kepala OPD yang mewakilkan ke beberapa Sekretaris dan ada juga dihadiri oleh staf," katanya.

"Artinya, yang hadir tidak yang bisa mengambil kebijakan. Bagaimana mau menampung aspirasi masyarakat dan berdiskusi," tambahnya

Ia menekakan Musranbang ini sangat penting dalam arah pembangunan kedepannya. Bagaimana sinkronisasi pembangunan dari nagari atau desa sampai ketingkat pusat.

Ia menyebutkan pada Musrenbang itu dihadiri 80 persen anggota DPRD, masyarakat, ninik mamak, walinagari, kepala sekolah, puskesmas, pendamping desa dan pihak berkepentingan lainnya.

"Acara ini sangat penting. Janganlah anggap remeh dan sepela saja. Saya dengar Musrenbang di kecamatan lainnya juga banyak kepala OPD yang tidak hadir," sebutnya.

Sekretaris Daerah Pasaman Barat, Yudesri ketika dikonfirmasi mengatakan ia sudah tiga hari tidak masuk kantor karena dalam keadaan sakit.

"Saya kurang sehat dan sudah tiga hari tidak masuk kantor. Silahkan tanyakan ke Bappeda," katanya.


Sementara itu Kepala Bappeda Pasaman Barat, Joni Hendri mengatakan kepala OPD yang ada pasti mengetahui ada acara Musrenbang karena surat undangan sudah dikirim ke masing-masing OPD.

Menurutnya kemungkinan kepala OPD banyak yang mewakilkan. Selain itu juga hari ini ada rapat koordinasi OPD lintas sektor pertanian di Kota Padang. 

"Hari ini ada tiga kecamatan yang melaksanakan Musrenbang yakni Kecamatan Pasaman, Kecamatan Luhak Nan Duo dan Kecamatan Ranah Batahan," katanya. (Pdp)

Share it:

Pasaman

Post A Comment: