Kunjungan Luar Biasa. Sifrowati Anggota DPRD Pasaman Barat ke RS. Yarsi dan SMK AL-Fatih - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Kunjungan Luar Biasa. Sifrowati Anggota DPRD Pasaman Barat ke RS. Yarsi dan SMK AL-Fatih

Kunjungan Luar Biasa. Sifrowati Anggota DPRD Pasaman Barat ke RS. Yarsi dan SMK AL-Fatih
Share it:


PASBAR, Infokepri.com - Ketua Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) Cabang Kabupaten Pasaman Barat Sifrowati menyerahkan 12 buah Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit Ibnu Sina YARSI Simpang Empat Pasaman Barat, Sumbar.

Sifrowati didampingi beberapa kader PDRI mengunjungi RSI Yarsi Simpang Empat guna menyalurkan langsung bantuan kepada peramedis yang sedang berjuang melawan corona.

Saat dikonfirmasi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat tersebut menjelaskan, bahwa pihaknya terpanggil untuk memberikan bantuan kepada tenaga medis khususnya yang berada dilingkungan RSI YARSI.

” Ini merupakan wujud kepedulian kita baik sebagai perempuan demokrat maupun sebagai anggota fraksi Demokrat DPRD  Pasaman Barat dalam memerangi penyebaran virus corona. Semoga tenaga medis dapat bekerja lebih aman dan nyaman,” ucapnya Selasa, (15/6/2021).

Menurutnya, bantuan yang disalurkan berupa alat pelindung diri (APD), sebagaimana diketahui, hampir diseluruh rumah sakit, sangat membutuhkan APD, Terlebih jumlah kasus positif Covid-19 di Pasaman Barat semakin meningkat. Apalagi Pasbar urutan ke 9 di Indonesia.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan pihak RSI YARSI dalam memantau perkembangan seputar Covid-19, karena masalah ini menjadi tanggung jawab kita bersama, baik pemerintah daerah maupun masyarakat Pasbar,” ucap istri Yulianto bupati Pasaman Barat periode lalu.

Selain itu, ia menghimbau kepada masyarakat agar dapat mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, dan jangan anggap sepele, karena akan sia-sia apa yang menjadi kerja keras para medis dan pemerintah dalam memerangi penyebaran virus corona.

“Mari bersama-sama peduli terhadap bahaya penyebaran virus covid-19, Saya himbau kepada masyarakat mematuhi prokes 3 M dengan membiasakan  memakai masker, menjaga jarak hindari kerumunan serta mencuci tangan pakai sabun,” pungkasnya.

Ia juga mengapresiasi langkah cepat Satgas Covid-19 dari TNI POLRI, Pemkab Pasbar dan Nakes RSUD Pasbar serta relawan PMI Pasaman Barat, sebagai garda terdepan dalam memerangi penyebaran Covid-19 yang kian meluas penyebarannya.

Paket bantuan APD tersebut berupa baju hazmat untuk tenaga medis, dan masker medis.

Selain paket APD tersebut, Ia juga mengunjungi ruang perawatan anak untuk membesuk pasien yang dirawat inap di rumah sakit Yarsi.

Dilanjutkan mendatangi Sekolah Menengah Kejuruan Al Fatih di Padang Tujuah. Pada kesempatan ini Sifrowati menyerahkan Al Qur'an sebanyak 10 buah.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu Siswa-Siswi dalam hal membaca Alquran, dan semoga dengan bacaan Alquran tentunya menjadi nilai ibadah,Amiin," ucapnya.


( pdp )

Share it:

Pasaman

Post A Comment: