Lakukan Komsos Babinsa Kelurahan Bandarsyah Sosialisasikan Vaksinasi dan Mamfaatnya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Lakukan Komsos Babinsa Kelurahan Bandarsyah Sosialisasikan Vaksinasi dan Mamfaatnya

Lakukan Komsos Babinsa Kelurahan Bandarsyah Sosialisasikan Vaksinasi dan Mamfaatnya


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Kelurahan Bandarsyah Serda Yuniaro Zebua, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan, Sabtu (19/06/2021).

Selain menjalin silaturahmi, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan keakraban dan kebersamaan agar tarcipta hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga binaan.

Kali ini Babinsa Yuniaro Zebua melaksanakan komunikasi sosial dengan Tri Agung Prawira (42) seorang ASN dilingkungan Pemkab Natuna bersama warga lainnya.

Babinsa Yuniaro Zebua mensosialisasikan tentang pelaksanaan Vaksinasi beserta manfaatnya.

Dikatakannya, vaksin itu aman dan halal, dapat memperkuat daya tahan tubuh, dan  memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.

Oleh karenanya ia menghimbau kepada segenap warga agar ikut serta mensukseskan program vaksinasi massal yang diadakan setiap hari di Gedung Sri Serindit Batu Hitam Ranai, dengan syarat hanya membawa identitas KTP untuk mendaftarkan diri sebagai peserta vaksinasi.

Selain itu, Babinsa menyampaikan kepada warga agar tidak mudah termakan berita hoax yang beredar dilingkungan masyarakat dan media sosial terkait vaksinasi.

"Apabila ada mengetahui penyebar berita hoax, segera laporkan kepada Babinsa untuk diberi tindakan sebagai efek jera," ujar Babinsa Yuniaro.

Dengan tidak bosan-bosannya, Babinsa juga menyampaika kepada warga supaya tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah di tetapkan pmerintah, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Mari kita sama berdoa, memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Pandemi Covid-19 segera berakhir dari bumi ini, khususnya Kabupaten Natuna," harapnya.

Dalam kesempatan ini, Tri Agung Prawira mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Babinsa atas sinergitas yang terbangun dalam mengoptimalisasikan vaksinasi terhadap masyarakat, khususnya wilayah Kelurahan Bandarsyah.

"Semoga hal-hal seperti ini berkelanjutan demi kemajuan daerah dan kesehatan masyarakat dalam membentengi diri, keluarga dan lingkungan sekitar terhadap penularan covid-19," tutur Tri Agung Prawira.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).

 

    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel