Lakukan Komsos, Babinsa M Surya Sosialisasikan Prokes dan Ajak Petugas Dishub Natuna Laksanakan Vaksinasi Massal - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Lakukan Komsos, Babinsa M Surya Sosialisasikan Prokes dan Ajak Petugas Dishub Natuna Laksanakan Vaksinasi Massal

Lakukan Komsos, Babinsa M Surya Sosialisasikan Prokes dan Ajak Petugas Dishub Natuna Laksanakan Vaksinasi Massal
Share it:

Lakukan Komsos, Babinsa M Surya Sosialisasikan Prokes dan Ajak Petugas Dishub Natuna Laksanakan Vaksinasi Massal


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Kelurahan Batu Hitam, Sertu M Surya, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial kepada petugas Dinas Perhubungan Natuna dan masyarakat Pelantar Penagi, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (19/06/2021).

Dalam kesempatan ini, Babinsa M Surya mensosialisasikan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 sekaligus mengajak Petugas Dishub Natuna dan masyarakat untuk ikut melaksanakan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Gedung Sri Serindit Batu Hitam.

Babinsa mengimbau Petugas Dishub dan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat belakangan ini warga yang terpapar Covid-19 di Kota Tua Penagi semakin meningkat. Bahkan saat ini khusus Kota Tua Penagi sedang diberlakukan Lock Down.

Oleh karenanya, Babinsa mengingatkan warga Penagi agar senantiasa  mematuhi protokol kesehatan secara ketat dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu, Babinsa juga menyampaikan kepada Petugas Dishub Natuna dan masyarakat Penagi, bahwa yang terpapar Covid-19 bukan merupakan aib jadi tidak perlu dipojokkan, Covid-19 bukan virus yang beterbangan, penularannya hanya melalui kontak langsung, pencegahannya hanya menghindari kontak langsung.

Lebih lanjut Babinsa menjelaskan ciri-ciri orang yang terpapar Covid-19 yaitu demam tinggi dengan suhu badan diatas 38 derajat, batuk berulang-ulang, hilangnya indera penciuman dan hilangnya indera perasa.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Babinsa menyarankan agar selalu menjaga kondisi tubuh tetap sehat dengan banyak mengkonsumsi air hangat dan vitamin.

Petugas Dishub Natuna dan masyarakat Pelantar Penagi mengucapkan terimakasih kepada Babinsa atas segala imbauan dan pencerahan yang diberikan kepada mereka untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan ikut melaksanakan vaksinasi massal yang telah dipersiapkan Tim Gugus Tugas Covid-19 di Gedung Sri Serindit.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Share it:

Natuna

Post A Comment: