Lakukan Komsos Dengan Pemilik Kebun, Babinsa Desa Cemaga Utara Himbau Selalu menerapkan Prokes - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Lakukan Komsos Dengan Pemilik Kebun, Babinsa Desa Cemaga Utara Himbau Selalu menerapkan Prokes

Lakukan Komsos Dengan Pemilik Kebun, Babinsa Desa Cemaga Utara Himbau  Selalu menerapkan Prokes


NATUNA, Infokepri.com - Guna menjalin silaturahmi, mempererat hubungan keakraban dan kebersamaan, Babinsa Desa Cemaga Utara, Serda Safrizal, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Desa Cemaga Utara, Kecamatan Bunguran Selatan, Sabtu (26/06/2021). 

Babinsa Safrizal mengatakan, selain menjalin silaturahmi, kegiatan komsos ini merupakan salah satu tugas pokok Babinsa untuk menanamkan semangat kebangsaan, kedisiplinan, persatuan dan kesatuan, serta untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Kali ini Babinsa Safrizal melaksanakan Komsos dengan Prianto seorang pemilik kebun seluas kurang lebih 2 (dua) hektar dan didalamnya terdapat berbagai macam tanam-tanaman, salah satunya tanaman jeruk manis yang ditanam 2 (dua) tahun silam, kini pohon tersebut sudah tumbuh besar dan subur.

Lebih lanjut Prianto mengatakan, apabila memiliki kebun harus dipagari sekelilingnya seperti yang ia lakukan saat ini yaitu untuk menghindari gangguan binatang yang masuk ke dalam kebun, seperti gangguan sapi, babi dan binatang lainnya yang dapat merusak tanaman di dalammnya.

Dalam kesempatan ini dengan tidak bosan-bosannya Babinsa mengimbau warga agar menjaga kebersihan lingkungan serta  senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dengan cara selalu memakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Prianto mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir untuk memberikan pengarahan dan imbaun, serta dapat mengatasi berbagai macam masalah dan persoalan di tengah-tengah warga binaan.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel