Lakukan Komsos Dengan Petani Cengkeh, Ini Pesan yang Disampaikan Babinsa Rapius - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Lakukan Komsos Dengan Petani Cengkeh, Ini Pesan yang Disampaikan Babinsa Rapius

 

Lakukan Komsos Dengan Petani Cengkeh, Ini Pesan yang Disampaikan Babinsa Rapius

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Ceruk, Serka Rapius, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga Dusun II, RT 004/RW 002, Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Sabtu (26/06/2021).

Kali ini Babinsa Rapius melaksanakan komunikasi sosial dengan Mat Taher seorang penggiat kebun cengkeh seluas 5 (lima) hektar dengan tanaman cengkeh sebanyak 120 batang.

Saat ini tanaman cengkeh Mat Taher sudah berumur 7 (tujuh) tahun dan sudah mulai berbuah

Tanaman cengkeh adalah tanaman yang sangat cocok dengan iklim di Pulau Natuna yang beriklim tropis dan curah hujan yang tinggi sehingga tanaman cengkeh tumbuh subur di Kabupaten Natuna.

Giat komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa Rapius adalah untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan keakraban dan kebersamaan agar tercipta hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga binaan.

Selain itu, lanjut Rapius, hal ini merupakan tugas pokok Babinsa untuk mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah dengan bebagai macam persoalan dan masalah yang terjadi sehingga dapat melakukan deteksi dini dan menyelesaikannya sebelum berkembang lebih luas.

Dalam kesempatan ini Babinsa Rapius tidak lupa mengingatkan Mat Taher agar berhati-hati dalam bekerja dengan mengutamakan keselamatan.

Ia juga menghimbau Mat Taher dan warga lainnya agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan di air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel