Lakukan Komsos, Desa Sepempang Ajak Warga Binaan Untuk Selalu Menerapkan 5 M - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Lakukan Komsos, Desa Sepempang Ajak Warga Binaan Untuk Selalu Menerapkan 5 M

 

Lakukan Komsos, Desa Sepempang Ajak Warga Binaan Untuk Selalu Menerapkan 5 M

NATUNA,  Infokepri.com - Menjalin silaturahmi dan hubungan keakraban adalah salah satu tugas pokok Babinsa dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga tercipta hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga binaan.

Hal ini disampaikan Babinsa Desa Sepempang Sertu Agung Sucianto, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, saat melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Kadus Teluk Baruk Anwar dan Ketua RT Air Merah Mustaryani, di Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (09/06/2021).

Dalam kesempatan ini, Babinsa Agung Sucianto mengimbau warga agar selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan dalam bekerja, serta mengajak warga untuk sama-sama menjaga lingkungan baik kebersihan maupun keamanannya sehingga senantiasa kondusif.

Tidak lupa Babinsa menyampaikan kepada warga binaan agar selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dengan melaksanakan 5 M diantaranya memakai masker apabila beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menghindari kerumunan orang atau tempat-tempat keramaian serta  membatasi mobilisasi dan interaksi.

“ Melaksanakan 5 M itu sangat perlu untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Selain itu, Ia juga menyampaikan kepada Pak Kadus dan Pak RT agar menyampaikan kepada warganya supaya mematuhi protokol kesehatan dan bersedia menerima Vaksinasi yang dianjurkan pemerintah guna mempercepat pemutusan mata rantai Covid-19.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).

    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel