Lantik Wakil Walikota Tanjung Pinang, Berikut Harapan Gubernur Kepri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Lantik Wakil Walikota Tanjung Pinang, Berikut Harapan Gubernur Kepri

Lantik Wakil Walikota Tanjung Pinang, Berikut Harapan Gubernur Kepri
Gubernur Kepri dan Wakil Walokota Tanjung Pinang

KEPRI, Infokepri.com - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad resmi melantik Endang Abdullah sebagai Wakil Walikota Tanjung Pinang sisa masa jabatan 2018-2023. Dan meminta untuk segera bekerja dan berkolaborasi dengan Walikota Tanjung Pinang.

"Mengingat tugas berat sudah menanti di masa pandemi Covid-19 saat ini," terangnya usai pelantikan di Gedung Daerah, Tanjung Pinang - Kepri (28/6/21).

Selanjutnya, Gubernur Kepri berharap agar Walikota dan Wakil Walikota Tanjung Pinang untuk dapat melakukan pembangunan perekonomian warga, melalui penguatan daya beli masyarakat.

"Lakukan pengembangan UMKM, pembuatan lapangan kerja, dan pengembangan industri berbasis potensi lokal, terutama pengurangan kesenjangan, khususnya di wilayah masyarakat pesisir," terangnya.
Suasana Pelantikan
Lanjut Gubernur Kepri mengatakan bahwa hal tersebut merupakan daya dukung yang dapat diberikan oleh Pemerintah Kota Tanjung Pinang guna mewujudkan visi dan misi Kepri yang makmur, berdaya saing, dan berbudaya.

Terkait penanganan Covid-19, Gubernur Ansar mengingatkan terdapat tiga tugas kepala daerah. Tiga tugas tersebut. 
Pertama, Pemerintah Daerah harus terus bersemangat, konsisten dan bekerja keras dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.
Kedua, mendukung program vaksinasi Covid-19, dengan memastikan pelaksanaanya secara tepat waktu dan sasaran.
Ketiga, melakukan percepatan pemulihan ekonomi dengan menggerakkan segala sumber daya pemerintahan melalui pengalokasian APBD, serta melakukan stimulus dalam rangka mendorong sektor swasta dan usah rakyat.

Foto Bersama
Pelantikan Wakil Walikota Tanjung Pinang dilaksanakan dikarenakan adanya transisi kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Tanjung Pinang masa jabatan 2018 - 2023. Kekosongan pada kursi Wakil Walikota Tanjung Pinang terjadi setelah Wakil Walikota Tanjung Pinang sebelumnya. Rahma, dilantik menjadi Walikota Tanjung Pinang pada 21 September 2020. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel