Pemerintah Pusat Targetkan Percepatan Vaksinasi di Kepri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemerintah Pusat Targetkan Percepatan Vaksinasi di Kepri

Pemerintah Pusat Targetkan Percepatan Vaksinasi di Kepri
Suasana Rakor

KEPRI, Infokepri.com - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H Ansar Ahmad menyampaikan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat, agar stok vaksin di Kepri terus ada, supaya target vaksinasi di Kepri cepat terealisasi capaiannya.

"Menjelang akhir bulan Juni, target harian masyarakat yang divaksin bisa mencapai 20.000. Kepri bersyukur karena peran pemerintah dalam mendorong vaksinasi terus diberikan kepada seluruh masyarakat. Terkhusus sektor industri di Kepri juga mendapat perhatian pemerintah pusat,"  terangnya saat Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Vaksinasi Covid-19 Pekerja Industri se-Provinsi Kepri secara virtual, di Bandara Hang Nadim, Batam-Kepri (24/6).

Turut hadir dalam Rakor, Wakapolda Kepri, Kasrem 033/WP, Asisten Ekbang, Kadis Kesehatan, Kadis Tenaga Kerja Mangara, Kadis Perindag, Kadis Perhubungan, Karo Pembangunan, Plt Karo Pemerintahan, Kadisnaker Batam, Kadisnaker Bintan dan Kadisnaker Karimun.

Selain itu, dihadiri juga sekitar 130 perusahaan di Batam, Bintan dan Karimun yang ikut dalam Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19 Pekerja Industri.

Lanjut Gubernur Kepri mengatakan bahwa hasil pertemuan bersama Menko Perekonomian, Menko PMK, Menteri Kesehatan ditargetkan dalam capaian vaksinasi dengan cepat, terkhusus Batam dan Bintan, karena akan beroperasinya Kawasan Pariwisata dan Industri.

"Untuk Tanjung Pinang yang merupakan satu kawasan dengan Bintan perlu ditingkatkan juga laju vaksinasinya, karena tidak terlepas bahwa wisatawan nantinya juga akan singgah ke ibu kota Kepri," katanya.

"Sasaran vaksinasi di Kepri adalah 70 persen dari jumlah penduduk Kepri yang wajib divaksinasi. Kepri berada diurutan ketiga setelah DKI Jakarta dan Bali, harapannya kita harus bisa yang tercepat karena banyak sektor yang terdampak dari Covid-19," terangnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Kepri kembali mengapresiasi Polda Kepri dengan Program “Nasi Kapau” (Vaksinasi Menjangkau Pulau-Pulau) dan Korem 033/ Wira Pratama dengan Program “Mobile Vaksin Gurindam 12”.

Di tempat yang sama, Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Darmawan menyampaikan bahwa sejalan dengan HUT Bhayangkara pada 1 Juli nanti, Kapolri mendapat instruksi dari Presiden Joko Widodo agar target vaksinasi tercapai 1 juta orang tervaksin per hari.

Dukungan dari Mabes Polri kepada Polda Kepri juga sudah mulai didistribusikan. "Target Mabes Polri kepada Polda Kepri agar tercapai 7 ribu orang tervaksin per hari sehingga harapannya dengan target Pak Gubernur tervaksin 20 ribu orang perhari bisa terwujud," pungkasnya. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel