Plt. Sekda Natuna Ajak Masyarakat Untuk Mensukseskan Program Vaksinasi Covid-19 - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Plt. Sekda Natuna Ajak Masyarakat Untuk Mensukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Selanjutnya, Hikmat juga menuturkan, pihak Gugus Tugas Covid-19 Natuna akan membuat karantina terpadu kepada 34 warga Kampung Tua Penagi yang positif
Share it:


NATUNA, Infokepri.com - Cluster baru penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terjadi di Kampung Tua Penagi, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna. Dimana puluhan masyarakat Kampung Penagi dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan uji Swab, Kamis (10/06/2021).

Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, H Hikmat Aliansyah, yang juga sebagai juru bicara Covid-19 Natuna menyampaikan, sekitar 214 masyarakat Kampung Tua Penagi sudah dilakukan uji swab, hal ini untuk memastikan dan memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan segera.

Dikatakannya, terkait kemunculan cluster baru Covid-19 di Kampung Tua Penagi, dari 214 warga yang di swab, terdapat 34 orang positif Covid-19. Hikmat menjelaskan, masyarakat Kampung Tua Penagi yang positif Covid-19 diduga terinfeksi dengan masyarakat yang positif Covid-19 ketika berinteraksi tanpa mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

Plt. Sekda Natuna Ajak Masyarakat Untuk Mensukseskan Program Vaksinasi Covid-19

“Sebelumnya ada 10 warga Penagi yang terkena positif pada dua hari yang lalu, dan hari ini 34 orang positif dan akan terus dilakukan tracing,“ tambahnya.

Selanjutnya, Hikmat juga menuturkan, pihak Gugus Tugas Covid-19 Natuna akan membuat karantina terpadu kepada 34 warga Kampung Tua Penagi yang positif setelah dilakukan uji swab dan akan dilakukan tracing lanjutan.

Di tempat terpisah, Plt Sekda Natuna Hendra Kusuma, ketika ditemui di ruang kerjanya membenarkan adanya penambahan pasien terpapar Covid-19 di Kampung Tua Penagi.

"Sebanyak 34 orang yang terjangkit Covid-19 akan diisolasi dan karantina di Asrama Haji BP2NGU Masjid Agung Natuna," ujarnya.

Hendra Kusuma menghimbau seluruh masyarakat Kelurahan Batu Hitam khususnya dan masyarakat Natuna umumnya untuk tetap waspada terhadap wabah Covid-19 dengan  senantiasa menjaga protokol kesehatan dan selalu menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak dan hindari kerumunan.




Ia berharap agar semua Tim Gugus Tugas Covid-19 Natuna dapat bekerja dengan maksimal untuk mengantisipasi munculnya cluster baru di tengah-tengah masyarakat.

"Kita harus berupaya untuk mengajak masyarakat lebih disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Natuna," tuturnya.

Selain itu, Hendra Kusuma juga mengajak masyarakat untuk mendukung program pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi.

"Mari kita sukseskan pelaksanaan vaksinasi agar kita semua memiliki imunnitas tubuh yang kuat dalam melawan dampak penularan Covid-19," pungkasnya. (Nard).


Share it:

Natuna

Post A Comment: