Pos PPKM Mikro Capai 2.867 Titik, Wagub Kepri Apresiasi Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pos PPKM Mikro Capai 2.867 Titik, Wagub Kepri Apresiasi Batam

Pos PPKM Mikro Capai 2.867 Titik, Wagub Kepri Apresiasi Batam
Pembagian Bantuan

BATAM, Infokepri.com - Bersama Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Wakil Walikota Batam, meresmikan empat Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kecamatan Bengkong.

Kempat Posko PPKM yang diresmikan tersebut, terdapat di Kelurahan Sadai, Bengkong Indah, Tanjung Buntung, dan Bengkong Laut.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Batam, Amsakar menyampaikan bahwa Ini bentuk partisipasi masyarakat bersama penerintah dalam menangani Covid-19.

"Pertumbuhan Posko PPKM sangat signifikan. Bahkan, saat Presiden RI Joko Widodo berkunjung ke Kepri lalu, Batam hanya memiliki 157 posko PPKM. Saat ini sudah mencapai 2.867 titik,” katanya saat meresmikan posko PPKM di balai pertemuan RW 20 perumahan Cipta Permata, Sadai (31/5)

Ia berharap, keberadaa Posko PPKM tersebut, khususnya bagi pengurus dapat menyosialisasikan protokol kesehatan di lingkungan terkecil. Dan tak ingin PPKM hanya heboh saat peresmian saja. "Jangan sampai setelah diresmikan justru tidak ada kegiatan," terannya.

Lanjutnya, dengan kerja sama antara masyarakat dan pemerintah tersebut, penanganan Covid-19 di Batam makin mudah. Untuk itu, semua masyarakat turut aktif menerapkan protokol kesehatan; memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas (5M).

"PPKM juga harus melakukan pemetaan penyebaran Covid-19 di lingkungan terkecil. Semoga angka Covid-19 di Batam makin menurun,” terangnya.

Lanjutnya lagi, dimana saat ini permasalahan Covid-19 di Batam belum selesai. Hingga 30 Mei 2021, jumlah pasien positif mencapai 9.199 pasien. Dari total itu, 7.810 pasien sembuh, 198 pasien meninggal dunia, dan 1.191 pasien sedang dirawat.

"Penanganan Covid-19 harus terus dilakukan bersama, mengingat hanya satu zona hijau Covid-19 yakni Kecamatan Galang dan zona kuning Kecamatan Bulang. Selebihnya, zona merah,” pungkasnya.

Berikutnya, di tempat terpisah,Wakil Gubernur (Wagub) Kepri, Marlin Agustina menyampaikan bahwa  beberapa bantuan dari Pemprov Kepri sudah digelontorkan, mendorong agar Batam terus melakukan tracing atau pelacakan kontak pasien demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Langkah Batam menangani Covid-19 juga dibahas dan geliat Kota Batam sangat luar biasa baik dalam pembentukan PPKM, vaksinasi, dan tracing,” katanya dalam peresmian Pos PPKM Kelurahan Bengkong Indah, bertempat di balai pertemuan RW 4 Bengkong Baru.

"Kita juga fokus penanganan Covid-19 di Kepri. Sejauh ini, kita mengapresiasi Batam karena terus melakukan tracing. Dengan tracing mungkin jumlah pasien terus meningkat, namun 


rantai penyebaran Covid-19 bisa diputus,” tutup Wakil Gubernur Kepri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel