Sasaran Utama Selain Masyarakat Adalah Pekerja, Vaksinasi di Batam - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Sasaran Utama Selain Masyarakat Adalah Pekerja, Vaksinasi di Batam

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad menekankan agar target setengah dari total jumlah penduduk sudah menjalani vaksinasi sampai akhir bula
Share it:

Sasaran Utama Selain Masyarakat Adalah Pekerja, Vaksinasi di Batam
Gubernur Kepri

KEPRI, Infokepri.com - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad menekankan agar target setengah dari total jumlah penduduk sudah menjalani vaksinasi sampai akhir bulan Juni harus tercapai. Khususnya untuk wilayah Kota Batam dan Kabupaten Bintan, termasuk Kota Tanjung Pinang. Sejalan dengan percepatan dibukanya kembali kawasan wisata Batam dan Bintan yang menjadi fokus Menko Perekonomian dan Menteri Kesehatan.

"Menko Perekonomian meminta kita untuk mengejar target tersebut. Kita sanggupi asalkan kita dapat segera memvaksinasi para pekerja di perusahaan-perusahaan di Batam dan Bintan tanpa harus menunggu vaksin gotong royong,” terangnya, saat memimpin rapat Pembahasan Percepatan Vaksinasi Covid-19 Kota Batam melalui video conference dari Jakarta, (21/6).

Sampai tanggal 20 Juni 2021, lanjutnya capaian vaksinasi Bintan dan Tanjung Pinang  sekitar 46,05 persen dan 44,44 persen, dan yang menjadi fokus di kota Batam dengan capaian sekitar  29,52 persen.

"Dari catatan jumlah penduduk Batam 1.157.882 orang dan yang menjadi sasaran vaksin sebanyak 785.003 orang. Target 50 persennya adalah 392.502 orang. Sisa target mencapai 160.789 orang. Realisasi rata-rata vaksin harian 8.954 orang. Kalau kondisi seperti ini hanya akan mencapai 40,92 persen. Namun, untuk mencapai target di 30 Juni kita harus memvaksin lebih kurang 16.000 orang per hari di Batam," terangnya.

Untuk di Batam, Gubernur Kepri megatakan bahwa selain vaksinasi umum di tengah masyarakat, sasaran utamanya adalah pekerja. Berdasarkan data dari Disnaker Provinsi Kepri pekerja di Batam sebanyak 204.752 orang, dan yang sudah terdata untuk vaksin sebanyak 164.000 orang dan yang sudah divaksin sebanyak 56.024 orang atau sebanyak 27,3 persen.

"Besok (22/6), saya akan video conference dengan pengusaha-pengusaha di Batam untuk menjelaskan mereka tidak harus menunggu vaksinasi gotong royong. Dari target 16.000 orang perhari, usahakan dalam 1 hari ada 30 perusahaan dengan 500 pekerja masing-masing yang divaksin," terangnya.

Turut menghadiri rapat ini secara virtual Kapolda Kepri, Perwakilan Danrem, Sekda Kota Batam, Kapolresta Barelang, Dandim 0316 Batam, Kadisnaker Provinsi Kepri, Wakahar Satgas Covid 19 Kepri, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan dan Plt. Karo Pemerintahan, di Kantor Gubernur Kepri, Tanjung Pinang - Kepri. (AP)

Share it:

Batam

Bintan

kepri

Post A Comment: