Sekdaprov Kepri: Penyumbang Terbesar Covid-19 Dari PMI, "Kita Terus Pantau" - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sekdaprov Kepri: Penyumbang Terbesar Covid-19 Dari PMI, "Kita Terus Pantau"

Sekdaprov Kepri: Penyumbang Terbesar Covid-19 Dari PMI, "Kita Terus Pantau"
Sekdaprov Kepri

KEPRI, Infokepri.com - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri, H.TS Arif Fadillah mengatakan bahwa saat ini 30 persen konfirmasi pasien Covid-19 di Provinsi Kepri berasal dari Pekerja Migran Indonesia (PMI).

"Saat ini, hampir 30 persen dari pasien konfirmasi Covid-19 kita berada dari PMI yang datang melalui pintu masuk Kepri," terangnya  di Tanjung Pinang - Kepri, (3/6).

Sambungnya, tim Satgas penanganan Covid-19 Provinsi Kepri terus berupaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 ini. "Salah satunya penyumbang terbesar Covid 19 di Kepri adalah dari PMI/TKI, untuk itu kita terus pantau," katanya.

Selain itu, kedepan pihaknya juga meminta untuk pemulangan PMI atau TKI ini, persyaratan pemulangan di perketat khususnya pada tes Covid nya agar tidak menimbulkan ledakan di daerah pemulangan seperti Kepri.

Tak hanya itu, ia juga memastikan saat ini pihaknya terus melakukan tracing agar dapat lebih cepat mendeteksi orang-orang yang berpotensi menjadi penyebab Covid-19.

"Untuk itu, saya mengharapkan masyarakat benar-benar menerapkan protokol kesehatan khususnya menggunakan masker agar dapat terhindar dari penyebaran Covid-19," tegas Sekdaprov Kepri. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel