Solihin, Pria Muda Energik Bertekad Bikin Panggak Darat Maju Lewat 6 Program Unggulan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Solihin, Pria Muda Energik Bertekad Bikin Panggak Darat Maju Lewat 6 Program Unggulan



LINGGA, Infokepri.com  - Sebanyak 4 orang maju sebagai calon Kepala Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. Berkas pendaftaran mereka pun telah diterima dan dinyatakan lengkap oleh panitia pemilihan Kepala Desa (Pilkades) setempat.

Salah satu dari ke-4 calon tersebut yakni Muhammad Solihin. Pria kelahiran 26 tahun lalu ini optimis maju sebagai kontestan di Pilkades serentak 2021.

Lulusan sarjana ekonomi ini bahkan telah menyiapkan beberapa program prioritas jika ia terpilih menjadi kepala desa. Ada 6 program utama yang dimilikinya.

"Harapan saya mendaftar Cakades ialah untuk mengabdikan diri di kampung kelahiran saya bersama masyarakat membangun dan meningkatkan kualitas SDA dan SDM," kata Solihin, Senin (21/06/2021)

Pria yang menjadi pendaftar pertama pada Pilkades Panggak Darat ini menyebutkan, adapun caranya meningkatkan kualitas SDA dan SDM di Panggak Darat, yakni dengan mengembangkan ekonomi masyarakat melalui program peningkatan pengetahuan serta keterampilan masyarakat dan pemberdayaan BUMDES yang produktif.

"Saya juga ingin menanamkan nilai-nilai religius serta kearipan lokal dengan program pelestarian adat istiadat dengan nilai-nilai spiritual," sebutnya.

Kemudian cara lainnya atau program prioritas yang ia miliki untuk mengoptimalkan SDA dan SDM tersebut yakni, mengoptimalkan produksi pertanian dan peternakan melalui program lumbung pangan desa.

Selanjutnya mengembangkan potensi wisata desa dan meningkatkan fasilitas penunjang pariwisata, serta meningkatkan produktifitas layanan kesehatan dan pelayanan publik bagi masyarakat.

"Terakhir saya ingin meningkatkan kulitas pendidikan formal maupun non formal melalui program gerakan desa cerdas," pungkasnya.( Syaf)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel