Berikan Bantuan Sanitasi Kepada Anggota KKM, Babinsa Desa Tanjung : Bantuan Sanitas Kerjasama Kemenkes dengan TNI AD - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Berikan Bantuan Sanitasi Kepada Anggota KKM, Babinsa Desa Tanjung : Bantuan Sanitas Kerjasama Kemenkes dengan TNI AD

Berikan Bantuan Sanitasi Kepada Anggota KKM, Babinsa Desa Tanjung : Bantuan Sanitas Kerjasama Kemenkes dengan TNI AD
Share it:
Berikan Bantuan Sanitasi Kepada Anggota KKM, Babinsa Desa Tanjung : Bantuan Sanitas Kerjasama Kemenkes dengan TNI AD

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan Kepala Desa, Petugas Sanitarian Puskesmas Tanjung dan anggota Kelompok Kerja Masyarakat (KKM) di Kantor Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kamis (08/07/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan keakraban dan kebersamaan antara Kepala Desa, Petugas Sanitarian dan anggota Kelompok Kerja Masyarakat (KKM) Desa Tanjung.

Selain itu, kegiatan ini ingin menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik sehingga pembuatan sanitasi dapat diselesaikan dengan aman dan lancar secara bersama-sama.

Babinsa menyampaikan kepada anggota (KKM) agar kegiatan ini dilaksanakan dan di kerjakan dengan sebaik-baiknya karena bantuan pembuatan sanitasi ini di peruntukan untuk masyarakat yang belum berperilaku hidup sehat yaitu masih buang air besar (BAB) sembarangan. Untuk itu dalam pembuatannya harus memperhatikan kwalitas dan mutunya sehingga bangunan sanitasi dapat bertahan lama dan awet.

Babinsa menyampaikan bahwa program bantuan sanitasi ini adalah kerjasama antara Kemenkes dengan TNI-AD yang di berikan kepada masyarakat Desa Tanjung.

Babinsa menjelaskan tidak semua desa mendapatkan bantuan sanitasi ini, untuk itu ia berharap kepada KKM Desa Tanjung agar benar-benar melaksanakan dan menjaga amanah yang diberikan pemerintah kepada Desa Tanjung dengan penuh tanggung jawab.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).

    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Share it:

Natuna

Post A Comment: