Bersama Istrinya, Bupati Lingga Himbau Masyarakat Pancur Patuhi Prokes - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bersama Istrinya, Bupati Lingga Himbau Masyarakat Pancur Patuhi Prokes

Bersama Istrinya, Bupati Lingga Hmbau Masyarakat Pancur Patuhi Prokes


LINGGA, Infokepri.com - Bupati Lingga, Muhammad Nizar bersama istri, Maratusholiha Nizar memberikan himbauan terkait penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat kepada masyarakat Kelurahan Pancur, saat melakukan peninjauan pelaksanaan giat penanggulangan Covid-19 di Posko PPKM setempat, Senin (12/07/2021). 

Nizar bersama istri didampingi Lurah Pancur, berdiri diatas jembatan dengan pengeras suara. Menurutnya secara kasat mata, kondisi pandemi saat ini sedang rawan. Virus covid-19 menjadi ancaman terberat, karena segala sektor hampir terhambat. Khususnya di Kelurahan Pancur, yang selama ini dikenal sebagai sentra dagang. Maka dari itu, dia mengimbau agar masyarakat setempat tetap mematuhi prokes yang benar dan maksimal, agar perputaran ekonomi tetap berjalan. 

"Untuk itu kepada masyarakat kami sampaikan bahwa Covid itu ada, jangan dianggap enteng, jangan dianggap mudah. Tetap kita fokus pada kesehatan kita," himbau Nizar secara langsung kepada masyarakat Kelurahan Pancur. 

Dia juga berharap, bagi yang terkonfirmasi agar tetap kuat dan tabah, banyak mengkonsumsi vitamin c, serta maksimalkan waktu karantina dengan perilaku sehat. Kepada yang sehat agar tidak berusaha menjauhkan diri, tapi berusaha dan berjibaku saling memberi motivasi dan semangat.

"Selain prokes yang ketat, pemerintah daerah tentunya dalam hal tidak akan tinggal diam, kami akan tetap berusaha yang terbaik untuk masyarakat," kata dia.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada TNI-Polri, Kecamatan, Kelurahan dan pihak kesehatan yang telah berupaya semaksimal mungkin demi menekan penyebaran covid-19, khusus di Kelurahan Pancur. 

Hal yang sama juga disampaikan Ketua PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha Nizar. Dalam himbauannya dia meminta masyarakat agar lebih protektif. Semua masyarakat harus peduli menerapkan prokes. 

"Hari ini adalah kesadaran masing-masing dari kita. Peduli atau tidak. Sudah ada tempat yang fokuskan untuk karantina. Kita berdo'a mudah-mudahan saudara kita yang terkonfirmasi hari ini cepat kembali pulih," imbau dia.

Kepada ibu dia meminta untuk lebih protektif dengan anak. Jika ada keperluan penting ke luar rumah, diharapkan jangan membawa anak. Sebab daya tahan tubuh anak, masih lemah. 

"Kalaupun keperluan berbelanja, anak tinggalkan. Ini penting untuk sayangi anak kita," jelas dia. 

Sementara itu Lurah Pancur, Shefi Hari Nugraha mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati Lingga. Apresiasi disampaikan mewakili masyarakat Kelurahan Pancur, sebab Bupati sudah berani datang menembus zona rawan Covid-19. 

"Inilah semangat kami, semangat masyarakat kami. Kehadiran bupati mudah-mudahan dapat memberikan semangat baru lagi, untuk bisa lepas dari masalah ini," ucap Shefi.

(Kasubag Komunikasi Pimpinan) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel