Bupati Asahan Mendukung Program UPT BP2MI Wilayah Sumut Apalagi Memberikan Mamfaat Bagi Masyarakat - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Asahan Mendukung Program UPT BP2MI Wilayah Sumut Apalagi Memberikan Mamfaat Bagi Masyarakat

Bupati Asahan Mendukung Program UPT BP2MI Wilayah Sumut Apalagi Memberikan Mamfaat Bagi Masyarakat



ASAHAN, Infokepri.com – Bertempat bertempat di Ruang Kerja Ramah Dinas Bupati Asahan, Bupati Asahan menerima audensi Unit Pelayanan Teknis (UPT) Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Wilayah Sumatera Utara (Sumut) pada Senin (05/07/2021). 

Audensi itu, untuk meningkatkan penguatan skema penempatan Pekerja Migran terampil dan professional.

Turut  hadir dalam audensi itu, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Kabag Protokol Setdakab Asahan, Kepala UPT BP2MI Wilayah Sumut beserta rombongan, Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan dan Kepala Bidang Pembinaan dan Penempatan Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan.

Pada audiensi ini Kepala UPT BP2MI Wilayah Sumut Syahrum mengatakan, BP2MI ini merupakan sebuah lembaga Pemerintah Non Departemen di Indonesia yang mempunyai fungsi pelaksanaan kebijakan di bidang penempatan dan perlindungan Tenaga Kerja Indonesia di luar negeri secara terkoordinasi dan terintegrasi.

Beliau juga mengatakan, UPT BP2MI Wilayah Sumut saat ini akan melakukan kerjasama (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sumut, tetapi untuk tahap awal MoU ini hanya dilakukan di tiga Kabupaten/Kota yang ada di Sumut yakni Kabupaten Asahan, Deli Serdang dan Simalungun.

"Dalam MoU ini salah satu pointnya adalah memberikan pelatihan bagi Pra dan Purna Pekerja Migran Indonesia (PMI)," ucap beliau.

Selain itu beliau mengatakan, UPT BP2MI Wilayah Sumut akan memprioritaskan segala kegiatannya di Kabupaten Asahan.

Menanggapi hal tersebut Bupati Asahan H. Surya, BSc, menyampaikan Dukungannya atas kegiatan BP2MI selama kegiatan tersebut memberikan manfaat untuk masyarakat Kabupaten Asahan. (Ti)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel