Bupati Asahan Sambut Danrem 022/PT Yang Melakukan Kunker ke Makodim 0208/AS - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Asahan Sambut Danrem 022/PT Yang Melakukan Kunker ke Makodim 0208/AS

    

Bupati Asahan Sambut Danrem 022/PT Yang Melakukan Kunker ke Makodim 0208/AS


ASAHAN, Infokepri.com - Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama Ketua DPRD Baharuddin Harahap, SH, MH, Dandim 0208/AS Letkol Inf. Sri Marantika Beruh, S.Sos, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH sambut Kunjungan Kerja  (Kunker) Danrem 022/PT Kolonel Inf. Parlindungan Hutagalung,SAP bertempat di Mokodim 0208/AS, Kamis (15/07/2021).

Turut Hadir dalam acara Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan, SH, MH, Kapolres Tanjung Balai (Mewakili), Plt. Walikota Tanjung Balai, Bupati Batubara (mewakili), Danlanal TB/AS (mewakili).

Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam sambutannya menyampaikan ucapan Selamat Datang di Kabupaten Asahan kepada Danrem 022/PT, kehadiran Danrem beserta rombongan pada hari ini merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi Masyarakat Kabupaten Asahan.

“ Melalui momentum ini diharapkan Sinergitas antara TNI/POLRI dengan Pemerintah Daerah dapat terus ditingkatkan demi terjaganya Kondusifitas khususnya di Kabupaten Asahan apalagi pada masa pandemi Covid 19 saat ini” ucap Bupati.

Bupati juga menjelaskan kondisi Kamtibmas dan penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Asahan secara umum relatif Aman dan Kondusif  hal ini bisa terwujud berkat kerjasama dan Koordinasi yang terbangun dengan Forkopimda.

Diakhir sambutannya H. Surya menyampaikan ucapan terimakasih atas Kunjungan Danrem 022/PT beserta rombongan, semoga kunjungan hari ini dapat meninggalkan kesan yang baik bagi Danrem 022/PT demi kemajuan Kabupaten Asahan kedepan.


Dalam arahannya Kolonel Inf. Parlindungan Hutagalung, SAP menyampaikan bahwa kunjungan ini menjadi suatu hal yg positif seperti yang disampaikan oleh Pak Bupati Asahan tadi. Hal ini memberikan kontribusi kepada wilayah-wilayah yang menjadi pembinaan teritorial Kodim Asahan.

“Ada empat hal yang menjadi atensi bagi kita saat ini yaitu, teknologi, pandemi, cuaca, dan kejahatan ilegal,” tegas Parlindungan.

Ia menjelaskan terkait teknologi tentunya tidak lepas dari perkembangan teknologi yang terjadi pada saat ini. Pada bidang pertahanan dan keamanan sangat memudahkan kita dalam monitoring kejahatan di dunia cyber. Perkembangan situasi yang perlu kita waspadai dan menjadi atensi kita selanjutnya yaitu terkait pandemi, tentunya pemerintah harus membuat antisipasi apabila terjadi lonjakan kasus di wilayah ini. Untuk itu, kita harus menegakkan protokol kesehatan yang lebih ketat dan disiplin, karena dapat berdampak pada ekonomi dan hal lainnya. Begitu juga dengan cuaca, sekarang kita tidak dapat memprediksi apa yang terjadi. Cuaca akhir-akhir ini cukup ekstrim sehingga kita perlu mewaspadai bilamana terjadi bencana global yang bisa jadi disebabkan kerusakan manusia sendiri juga seperti banjir, tanah longsor, dan kebakaran.

Terkait Kejahatan ilegal, tentu kita harus waspada bagaimana terbukanya ketiga wilayah teritorial kita ini, yang dapat menjadi ancaman  bagaimana mudahnya hal-hal yang dapat melanggar hukum atau tidak sesuai aturan bisa masuk ke dalam wilayah kita. Untuk itu, seluruh pihak keamanan harus saling bersinergi dan bekerjasama untuk membuat wilayah kita ini tetap kondusif. (Ti)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel