Bupati Sergai Dilantik Jadi Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Sergai - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Bupati Sergai Dilantik Jadi Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Sergai

Bupati Sergai Dilantik Jadi Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Sergai
Share it:

 

Bupati Sergai Dilantik Jadi Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Sergai

SERGAI, Infokepri.com -Bupati Sergai, H. Darma Wijaya resmi dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sergai di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Jumat (02/07/2021). 

Dalam kesempatan itu Bupati Sergai mengatakan hadirnya pramuka di bumi Serdang Bedagai (Sergai) diharapkan bisa berdampak nyata bagi masyarakat Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Tak hanya dilantik, dalam kesempatan yang sama Bupati Sergai dalam kapasitasnya sebagai Ketua Majelis Pembimbing juga melantik pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sergai yang dikomandoi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP.

“Selama 60 tahun, kegiatan pramuka di tanah air Indonesia telah turut berkarya dalam pembentukan generasi muda di Indonesia yang cinta tanah air dan berdharma bhakti bagi kejayaan bangsa dan negara. Tantangan bagi para pembina pramuka saat ini adalah harus selalu kreatif dan inovatif dalam membina agar anak-anak muda bangga menjadi anak pramuka,” sebut Bang Wiwiek dalam sambutannya.

Darma Wijaya juga berharap, semoga pengurus yang baru dilantik dapat bekerja maksimal dalam mengembangkan dan memajukan pramuka di Kabupaten Sergai.

"Pengurus harus mampu mengantarkan generasi muda menjadi generasi unggul dan memiliki pribadi yang beriman, bertakwa, memiliki jiwa atletik dan bertanggung jawab. Di saat ini tantangan pramuka juga makin besar di mana kita sedang menghadapi pandemi Covid-19 dan Sergai sendiri masuk ke dalam zona kuning. Di saat-saat seperti inilah pramuka harus menunjukkan jati diri sebagai role model lewat perilaku dan aksi," jelasnya.

Di momen yang sama, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumatera Utara Drs. H. Nurdin Lubis, S.H, MM, mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Bupati Sergai hari ini. Ia menyebut, di pundak Darma Wijaya dititipkan kepercayaan untuk membimbing gerakan pramuka di Sergai dapat berkembang ke arah yang lebih baik. 

“Arahan dan bimbingan Bapak Bupati akan sangat berperan penting bagi perkembangan pramuka di Kabupaten Sergai. Kami juga berharap pengurus kwarcab gerakan pramuka Sergai mendapat dukungan baik itu dari segi fasilitas dan dukungan moral,” ucap Nurdin.

Disaksikan Ketua dan pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Sumatera Utara, pelantikan pengurus Kwarcab gerakan pramuka Sergai ditandai dengan pembacaan dan Penyerahan Surat Keputusan (SK) pengurus Majelis Pembimbing Cabang gerakan pramuka Sergai.

Pelantikan Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Sergai ini juga ikut disaksikan secara virtual melalui zoom meeting oleh para pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) dari 17 Kecamatan se-Sergai.

Adapun pelantikan didasari Surat  Keputusan Kwartir Daerah Provinsi Sumatera Utara Nomor : 20 tahun 2021 yang menetapkan Bupati Sergai H. Darma Wijaya sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kabupaten Sergai masa bakti 2021-2026, H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP sebagai Ketua Harian Gerakan Pramuka Kabupaten Sergai masa bakti 2021-2026 dan berdasarkan Surat keputusan Kwartir Daerah Provinsi Sumatera Utara Nomor: 21 tahun 2021 menetapkan Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP. M.AP sebagai Ketua kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sergai masa bakti 2021-2026 dan H. Usman Sitorus, S.Ag, M.SP sebagai Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sergai masa bakti 2021-2026.

Hadir pula dalam kegiatan ini Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, Ketua DPRD dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM, Kapolres Sergai AKBP. Robin Simatupang, SH, MH, Kajari Sergai Donny Haryono Setiawan, S.H, Ketua Pengadilan Negeri Sei Rampah Rio Barten Timbul Hasahatan, SH, MH, Perwakilan Dandim 0204/DS, para Kepala OPD serta seluruh Kakak Pembina Kwartir Cabang Pramuka Sergai. (Bon)

Share it:

Serdang Bedagai

Post A Comment: