Di Asahan 10 Sembuh dari Covid-19, Terkonfirmasi 8 Orang, Meninggal Dunia 2 Orang, Suspek 19 Orang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Di Asahan 10 Sembuh dari Covid-19, Terkonfirmasi 8 Orang, Meninggal Dunia 2 Orang, Suspek 19 Orang

 

Di Asahan 10 Sembuh dari Covid-19, Terkonfirmasi 8 Orang, Meninggal Dunia 2 Orang, Suspek 19 Orang

ASAHAN, Infokepri.com - Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, Msi mengatakan perkembangan kasus Covid-19 hari ini Sabtu (17/7/2021)  trennya mulai menurun seperti jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 saat ini 8 orang,  sehari sebelumnya 17 orang.

Sedangkan jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 mengalami peningkatan dari hari sebelumnya, untuk hari ini yang sembuh 10 orang sehari sebelumnya 8 orang.

Untuk yang meninggal dunia akibat Covid-19, hari ini ada 2 orang sehari sebelumnya hanya 1 orang.’

Rahmad Hidayat menyebutkan untuk warga yang suspek mengalami peningkatan hari ini ada sebanyak 19 orang sedangkan sehari sebelumnya sebanyak 14 orang.

Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, Msi yang juga Kepala Dinas Kominfo kabupaten Asahan menjelaskan sesuai Rekapitulasi Harian Covid – 19 per Kecamatan di kabupaten Asahan pada Sabtu 17  Juli 2021 hingga pukul 12.00 WIB menjelaskan 8 orang warga yang terkonfirmasi Covid-19 adalah warga dari kecamatan Kisaran Timur 3 orang, warga dari kecamatan Simpang Empat 1 orang, warga dari kecamatan Kisaran Barat 1 orang, warga dari kecamatan Setia Janji 1 orang, warga dari kecamatan Teluk Dalam 1 orang, warga dari kecamatan Air Batu 1 orang.

Sedangkan 10 pasien yang sembuh dari Covid-19 itu adalah warga dari kecamatan Kisaran Barat 5 orang, warga dari kecamatan Setia Janji 2 orang, warga dari kecamatan Kisaran Timur 1 orang, warga dari kecamatan Bandar Pasir Mandoge 1 orang dan warga dari kecamatan Rawang Panca Arga 1 orang.

“ Pasien Covid-19 yang meninggal itu adalah warga dari kecamatan Kisaran Timur 1 orang dan warga dari kecamatan Simpang Empat 1 orang,” katanya.

Untuk 19 warga yang suspek itu adalah warga dari kecamatan Kisaran Timur 10 orang, warga dari kecamatan Simpang Empat 1 orang, warga dari kecamatan Sei Dadap 4 orang, warga dari kecamatan Bandar Pasir Mandoge 2 orang, warga dari kecamatan Pulo Bandring 1 orang dan warga dari kecamatan Air Joman 1 orang.

H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos  mengatakan pihaknya disetiap kesempatan selalu menyampaikan pesan dari Bupati Asahan H Surya agar masyarakat selalu menerapkan protocol kesehatan dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ia mengharapkan agar seluruh masyarakat Asahan mendoakan agar kedepannya tidak ada lagi penambahan warga yang terpapar positif Covid-19. (Ti)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel