Di Asahan 23 Orang Terkonfirmasi Covid-19, Sembuh 14 Orang, Meninggal Dunia 7 Orang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Di Asahan 23 Orang Terkonfirmasi Covid-19, Sembuh 14 Orang, Meninggal Dunia 7 Orang



Di Asahan 23 Orang Terkonfirmasi Covid-19,  Sembuh 14 Orang, Meninggal Dunia 7 Orang

ASAHAN, Infokepri.com – Kasus Covid-19 di kabupaten Asahan masih terus melonjak sesuai data Rekapitulasi Harian Covid – 19 per Kecamatan di Asahan pada Sabtu 31 Juli 2021 hingga pukul 12.00 WIB menjelaskan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh 14 orang, 23 orang warga terkonfirmasi positif Covid-19, yang suspek 39 orang, pasien Covid-19 yang meninggal dunia 7 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, Msi mengatakan sesuai dari data rekapitulasi itu, 23 orang warga yang terkonfrimasi Covid-19 itu diantaranya :  6 orang warga dari kecamatan Kisaran Timur, 6 orang warga asal kecamatan Aek Kuasan, 2 orang warga asal dari kecamatan Meranti, 2 orang warga asal kecamatan Bandar Pasir Mandoge, 2 orang warga asal dari kecamatan Kisaran Barat, 2 orang warga asal dari kecamatan Sei Dadap, 1 orang warga asal dari kecamatan Simpang Empat, 1 orang warga asal dari kecamatan Buntu Pane dan 1 orang warga asal dari kecamatan Teluk Dalam.

Sedangkan 14 pasien yang sembuh dari Covid-19 itu, 5 pasien warga asal dari kecamatan Kisaran Timur, 2 pasien warga asal dari kecamatan Aek Kuasan, 1 pasien warga asal dari kecamatan Meranti, 3 pasien warga asal dari kecamatan Kisaran Barat, 2 pasien warga asal dari kecamatan Buntu Pane, 1 pasien warga asal dari kecamatan Teluk Dalam.

Sementara 7  pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 diantaranya, 2  pasien warga asal dari kecamatan Kisaran Timur, 1 pasien warga asal dari kecamatan Meranti,  2 pasien warga asal dari kecamatan Bandar Pasir Mandoge, 1 pasien warga asal dari kecamatan Kisaran Barat, 1 pasien warga asal dari kecamatan Air Batu.

Lebih lanjut Rahmat mengatakan untuk 39 warga yang suspek itu diantaranya, 4 pasien warga asal dari kecamatan Kisaran Timur, 1 pasien warga asal dari kecamatan Aek Kuasan, 5 pasien warga asal dari kecamatan Meranti, 2 pasien warga asal dari kecamatan Bandar Pasir Mandoge, 1 pasien warga asal dari kecamatan Kisaran Barat, 1 pasien warga asal dari kecamatan Sei Dadap, 1 pasien warga asal dari kecamatan Simpang Empat, 12 pasien warga asal dari kecamatan Pulau Rakyat, 4  pasien warga asal dari kecamatan Silo Laut, 2 pasien warga asal dari kecamatan Air Batu, 2 pasien warga asal dari kecamatan Bandar Pulau, 1 pasien warga asal dari kecamatan Pulo Bandring, 1 pasien warga asal dari kecamatan Aek Songsongan, 1 pasien warga asal dari kecamatan Aek Ledong, 1 pasien warga asal dari kecamatan Rahuning.

“ Tujuh orang pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 itu dianataranya, 2  pasien warga asal dari kecamatan Kisaran Timur, 1 pasien warga asal dari kecamatan Meranti, 2  pasien warga asal dari kecamatan Bandar Pasir Mandoge, 1 pasien warga asal dari kecamatan Kisaran Barat, 1 pasien warga asal dari kecamatan Air Batu,” katanya.

Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, Msi yang juga Kepala Diskominfo Asahan mengatakan dirinya disetiap kesempatan selalu menyampaikan pesan dari Bupati Asahan H Surya agar masyarakat selalu menerapkan protocol kesehatan dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ia mengharapkan agar seluruh masyarakat Asahan mendoakan agar kedepannya tidak ada lagi penambahan warga yang terpapar positif Covid-19. (Ti)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel