Dinas Ketenagakerjaan Asahan Gelar Kegiatan Pemagangan Dalam Negeri Program Pendidikan dan Pelatihan Vokasi Provsu - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Dinas Ketenagakerjaan Asahan Gelar Kegiatan Pemagangan Dalam Negeri Program Pendidikan dan Pelatihan Vokasi Provsu

Dinas Ketenagakerjaan Asahan Gelar Kegiatan Pemagangan Dalam Negeri Program Pendidikan dan Pelatihan Vokasi Provsu



ASAHAN, Infokepri.com – Pemkab Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan menggelar kegiatan Pemagangan Dalam Negeri Program Pendidikan dan Pelatihan Vokasi Provinsi Sumatera Utara (Provsu), Jum'at (09/07/2021)  di Aula Melati Kantor Bupati Asahan

Kegiatan itu dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si dan dihadiri oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provsu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan, Anggota DPRD Kabupaten Asahan dan peserta magang.

Dalam laporannya Kepala Bidang Pembinaan, Pelatihan dan Penempatan Kerja Dinas Tenaga Kerja Provsu Gaharuman Harahap, SH, S. Sos mengatakan maksud dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, sikap/prilaku dan pengalaman di industri/perusahaan sehingga menjadi calon tenaga kerja yang kompeten dan siap kerja.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, menyiapakan generasi muda untuk dapat memasuki pasar kerja dan mengurangi pengangguran. Dimana sasaran dari kegiatan ini ialah pencari kerja, tenaga kerja yang di tingkatkan kompetensi dan keterampilanya.

"Para peserta latihan ini merupakan peserta yang telah mengikuti rekruitmen dan seleksi dan dinyatakan lulus berdasarkan nilai tertinggi," ucap beliau

Menutup laporannya beliau mengatakan pelatihan dilaksanakan selama 5 bulan terhitung dari tanggal 05 Juli 2021 sampai dengan 30 November 2021.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Tenaga Kerja Provsu H. Baharuddin Siagian, SH. M. Si mengatakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk mengatasi pengangguran sekaligus meningkatkan kompetensi adalah melalui program pemagangan dalam negeri. Program ini dilaksanakan sesuai dengan Amanat Undang-Undang No. 06 Tahun 2020 tentang penyelenggaraan pembangunan di dalam negeri.

Saya berharap atas nama Pemerintah Provsu untuk adik-adik peserta program pemagangan dalam negeri dapat menyerap seluruh keterampilan di perusahaan tempat adik magang sehingga dapat meningkatkan kualitas SDM angkatan kerja di Provsu dalam rangka menyongsong era globalisasi.

"Dinas Tenaga Kerja Provinsi dalam hal ini mewakili Pemerintah Provsu juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada perusahaan penyelenggara yang telah berkenan menerima peserta magang dalam negeri untuk mengasah keterampilannya untuk memperoleh kehidupan dan pekerjaan yang lebih baik lagi," tutup beliau.

Sementara di tempat dan waktu yang sama Bupati Asahan yang diwakili oleh Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si pada pidatonya mengatakan kepada para peserta pelatihan untuk jangan pernah merasa bosan dan jenuh dalam mengikuti pelatihan ini, karena hasil dari pelatihan ini nantinya dapat bermanfaat bagi diri kalian.

Beliau berharap kepada semua para peserta yang mengikuti pelatihan ini nantinya dapat membuka lapangan pekerjaan, sehingga jumlah pengangguran di Kabupaten Asahan dapat berkurang.

"Saya yakin jika kalian mengikuti pelatihan ini dengan baik dan benar serta mengikuti intruksi yang diberikan para instruktur, kalian akan berhasil," ucao beliau.

Kepada Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan saya meminta agar memasukan semua data base peserta yang telah mengikuti pelatihan, sehingga jika Pemerintah Kabupaten Asahan membutuhkan tenaga kerja, Pemerintah Kabupaten Asahan dapat mengambil para peserta yang telah mengikuti pelatihan tersebut.

Dikesempatan ini Wakil Bupati Asahan, Kepala Dinas Tenaga Kerja Provsu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan dan Anggota DPRD Kabupaten Asahan menyerahkan secara simbolis perlengkapan peserta Magang Dalam Negeri Program Pendidikan dan Pelatihan Vokasi Provsu kepada para peserta pelatihan.
(Ti)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel