Hadiri Acara Wisuda UNA ke XXVII . Ini Pesan Yang Disampaikan Sekda Kabupaten Asahan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Hadiri Acara Wisuda UNA ke XXVII . Ini Pesan Yang Disampaikan Sekda Kabupaten Asahan



ASAHAN, Infokepri.com – Bertempat di Halaman Universitas Asahan, Bupati Asahan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si menghadiri acara wisuda mahasiswa Universitas Asahan (UNA) ke-XXVII pada Sabtu, (03/07/2021).

Jumlah Wisudawan dan Wisudawati UNA yang diwisuda Rektor UNA itu sebanyak 283 orang yang terdiri dari Fakultas Teknik 38 orang, Fakultas Pertanian 49 orang,  Fakultas Ekonomi 89 orang, Fakultas Hukum 90 orang dan Fakultas KIP 17 orang.

Pada Wisuda Sarjana UNA ke-XXVII ini tampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Wakapolres Asahan, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Mewakili Danlanal Tanjung Balia Asahan, Ketua Yayasan UNA, Rektor, Dekan, Dosen, orang tua wisudawan/wisudawati dan tamu undangan lain.
Bupati Asahan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si pada bimbingan dan arahannya mengatakan pelaksanaan wisuda hari ini merupakan refleksi keberhasilan penyelenggara pendidikan, hendaknya tidak hanya dipandang sebagai acara seremonial saja, tetapi harus disikapi secara arif dan bijaksana untuk melakukan koreksi terhadap manajerial penyelenggaraan pendidikan, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan penilaian hasil yang telah dicapai. Karena keberhasilan merupakan hasil kerja keras seluruh civitas akademika.

"Berkenaan dengan Wisuda Sarjana XXVII UNA Tahun 2021, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah, mengucapkan selamat, khususnya kepada anak-anak kami dan saudara-saudari dalam menyelesaikan program pendidikan yang ditempuh, semoga hasilnya dapat memberikan manfaat besar bagi kepentingan pembangunan bangsa dan negara," tutup beliau.

Sebelumnya, Rektor UNA Prof Dr. Tri Harsono, M. Si pada sambutannya mengatakan keberhasikan para wisudawan/wisudawati pada hari ini tidak terlepas dari peran berbagai pihak dan yang paling utama adalah peran orang tua yang telah melahirkan, membesarkan dan mendidik anak-anaknya hingga akhirnya hari ini berhasil diwisuda.

Untuk semua itu beliau sangat menyarankan untuk berterima kasih kepada kedua orang tua agar apa yang sudah dicapai hari ini mendapat keberkahan dari Allah SWT yang pada gilirannya akan membuat perjalanan hidup kalian semua menjadi lebih baik, karena restu Allah bersamaan dengan restunya ke dua orang tua. 

“Bagi yang sudah berkeluarga berterima kasihlah kepada suami/istri dan anak anak yang terus mendukung saudara hingga bisa mengikuti acara wisuda pada hari ini,” katanya. 

Sementara itu, Ketua Yayasan UNA Drs. H. Mapilindo mengatakan atas nama Yayasan UNA mengucapkan selamat kepada mahasiswa/mahasiswi kami yang akan diwisuda pada hari ini, artinya kalian telah berhasil menyelesaikan tugas kalian menempuh pendidikan di UNA.

Beliau juga mengatakan, kalian jangan pernah merasa puas dengan apa yang telah kalian gapai hari ini, tetapi kalian harus selalu memberikan suatu inovatip yang bermanfaat dalam setiap kehidupan bermasyarakat.

Mengakhiri sambutannya beliau mengatakan, bahwa hari ini bukan akhir dari perjalanan kalian, tetapi awal dari perjalanan kalian untuk menggapai cita-cita yang kalian impikan.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan  memberikan penghargaan kepada mahasiswa IPK tertinggi yakni Jian Maulana (Prodi Agroteknologi, IPK 3,90), Dicky Wahyudi Pratama (Prodi Pendidikan Matematika, IPK 3,84), Siti Khadijah (Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, IPK 3,52) dan kepada mahasiswa berprestasi yakni Fachru Roji (Fakultas Pertanian, Atlit PON Papua 2021 Cabor Tenis Meja), Sonia (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Duta Bahasa Sumatera Utara Tahun 2021) dan Isnaini dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tahun 2021. (Ti)
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel