Idul Adha 1442 H di Batam, Dalam Masa Pandemi Covid-19 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Idul Adha 1442 H di Batam, Dalam Masa Pandemi Covid-19

Idul Adha 1442 H di Batam, Dalam Masa Pandemi Covid-19
Hewan Qurban

BATAM, Infokepri.com - Dalam menyambut hari raya umat Islam, Idul Adha 1442H/2021 di kota Batam. Menindaklanjuti intruksi dari pemerintah pusat, menghimbau untuk tidak melaksanakan kegiatan malam takbiran, dan sholat Id berjama'ah di Masjid.

Terkait hal itu, Walikota (Wako) Batam, Muhammad Rudi menyampaikan bahwa masih mengahadapi masa pandemi Covid-19, tidak ada kegiatan malam takbiran dan sholat Idul Adha di Masjid.

"Malam ini tidak ada takbiran keliling, dan saya menghimbau masyarakat untuk sholat Id di rumah masing-masing," terang Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, di gedung Marketing Centre Badan Pengusahaan (BP) Batam, Batam Centre-Batam (19/7/21).

Lanjut, Wako Batam, yang juga menjabat sebagai Kepala BP Batam menyampaikan bahwa terkait pemotongan hewan qurban tetap dilakukan, tapi mengikuti Protokol kesehatan (Prokes), salah satuhnya wajib melampirkan Rapid antigen.

"Daging daripada hewan qurban, saya mohon warga untuk tidak datang dilokasi peneyembelihan. Panitia akan mengantar ke rumah sesuai dengan kupon yang diberikan," harapnya.

"Tahun ini ada sekitar hewan qurban Sapi 16 ekor dan kambing 25 ekor. Daging qurban untuk pegawai, kita antar kerumahnya masing-masing," terangnya.

"Jadi, hari Rabu (21/7) kita makan sup tulang disini, dagingkan sudah dikasih sama masyarakat," tutupnya berharap dapat makan bersama lagi seperti sedia kala.

Idul Adha adalah sebuah hari raya Islam. Pada hari ini diperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim, yang bersedia untuk mengorbankan putranya Ismail untuk Allah, kemudian sembelihan itu digantikan oleh-Nya dengan domba. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel