Jumat Bersih, Babinsa Desa Cemaga Tengah Gotong Royong Bersama Warga Menimbun Pantai Yang Kena Abrasi - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Jumat Bersih, Babinsa Desa Cemaga Tengah Gotong Royong Bersama Warga Menimbun Pantai Yang Kena Abrasi

Jumat Bersih, Babinsa Desa Cemaga Tengah Gotong Royong Bersama Warga Menimbun Pantai Yang Kena Abrasi
Share it:

 

Jumat Bersih, Babinsa Desa Cemaga Tengah Gotong Royong Bersama Warga Menimbun Pantai Yang Kena Abrasi

NATUNA, Infokepri.com - Dalam rangka Jumat bersih, Babinsa Desa Cemaga Tengah, Serda Kurnia Irwan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan gotong royong bersama Perangkat Kecamatan, Desa dan Dinas PUPR Kabupaten Natuna, di Pantai Batu Bayan, Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, Jumat (09/07/2021).

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Natuna Rhodial Huda, Pj Sekda Natuna Boy Wijanarko, Kadis PUPR Nanang, Pj Camat Bunguran Selatan Supardi, S.Pd.I, Kades Se-Kecamatan Bunguran Selatan, BPD Se-Kecamatan Bunguran Selatan, Babinsa Desa Cemaga Selatan Serda Kurnia Irwan, Kadus, RT/RW Se-Kecamatan Bunguran Selatan, Perwakilan masyarakat Desa Se-Kecamatan Bunguran Selatan.

Kegiatan gotong royong kali ini penimbunan pantai yang terkena abrasi dengan menggunakan karung.

Kegiatan ini sebelumnya telah dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Natuna, dan didukung oleh Kodim 0318/Natuna dan Koramil 01/Ranai yang selalu ikut serta demi terlaksananya "Wujud Sinergi Membangun Negeri" yang ada di wilayah Kabupaten Natuna, khususnya Kecamatan Bunguran Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan instansi yang terlibat dalam mendukung kegiatan gotong royong ini.

"Ini merupakan salah satu fungsi yang melekat dengan masyarakat untuk membangun ekonomi masyarakat ke depannya. Kita berharap bisa melibatkan instansi lain dengan sekala besar seperti melibatkan TNI dan Polri untuk bisa membantu masyarakat dengan segala keterbatasan anggaran baik dari Pemerintah Pusat maupun daerah," ujar Rodhial Huda.

Dengan dukungan cara bergotongroyong kita dapat bersama-sama untuk menjaga kelestarian lingkungan khususnya Pantai di wilayah Kecamatan Bunguran Selatan Kabupaten Natuna umumnya. 

"Disamping itu dengan hal-hal yang positif seperti gotong royong yang kita laksanakan ini  dapat memberi motivasi kepada masyarakat serta menjadi inspirasi buat daerah lain dengan bersama-sama menjaga lingkungan," pungkasnya.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring dan komunikasi sosial, dan gotong royong.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Share it:

Natuna

Post A Comment: