Kasdam I/BB Pimpin Upacara Pengantaran Satgas Pengamanan Pulau Sekatung Batalyon Komposit 1/Gardapati TA 2021 - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Kasdam I/BB Pimpin Upacara Pengantaran Satgas Pengamanan Pulau Sekatung Batalyon Komposit 1/Gardapati TA 2021

Kasdam I/BB Pimpin Upacara Pengantaran Satgas Pengamanan Pulau Sekatung Batalyon Komposit 1/Gardapati TA 2021 Secara Virtual
Share it:

 

Kasdam I/BB Pimpin Upacara Pengantaran Satgas Pengamanan Pulau Sekatung Batalyon Komposit 1/Gardapati TA 2021 Secara Virtual


NATUNA, Infokepri.com - Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Makoyon Komposit 1/GP Natuna, Jumat (30/07/2021), Komandan Batalyon Komposit 1/Gardapati, Letkol Inf Rahmat, S.E,  M.Si, beserta FKPD Kabupaten Natuna, mengikuti rangkaian acara Pengantaran Satgas Pengamanan Pulau Sekatung Batalyon Komposit 1/Gardapati TA 2021 secara virtual.

Upacara dipimpin oleh Kasdam I/BB, Brigjen TNI Didied Pramudito, S.E. dari Kodam I/BB, Medan, Sumatera Utara, Jumat (30/07/2021) sore.

Turut hadir dalam acara tersebut, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir, Dandim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han., Dandenhanud 477 Paskhas Letkol Pas Frian Alfa Risdar, S.M, M.I.Pol., Dansatrad 212/Ranai Letkol Lek Bambang Suyono, Kadislog Lanud RSA Letkol Kal Andri Wijanarko, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si., Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, Sekda Natuna Boy Wijanarko Varyanto, S.E., Kasi Barang Bukti Kejaksaan Natuna Frengki Manurung, S.H., Kajaksa Fungsional Natuna Rendra Putra Karista, S.H. dan Ka BMN Basarnas Natuna Sri Wahyudi.

Acara digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat dengan wajib memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mencuci tangan.

Dalam Amanat Pangdam I/BB yang dibacakan oleh Kasdam I/BB, Brigjen TNI Didied Pramudito, S.E. bertujuan untuk menjaga keutuhan wilayah kedaulatan bangsa Indonesia.

Dikatakannya, kita akan berangkatkan 20 orang prajurit terpilih dari Kodam 1 Bukit Barisan, pelaksanaan tugas pengamanan Pulau terluar  dengan rincian 10 personil dari Yonif 122 dan 10 personil dari Batalyon Komposit 1/Gp sebagai Satgas Pengamanan di tempat masing-masing mereka.

"Adapun tindak kejahatan yang mungkin terjadi dari negara lain di pulau tersebut tentunya dapat dijadikan tindakan preventif untuk mencegah terjadinya berbagai kemungkinan ancaman serta menjadi bentuk upaya pemerintah Indonesia dalam menjaga keutuhan wilayah kedaulatan bangsa Indonesia," terangnya.

"Saya sampaikan berapa penekanan kepada personil pengamanan Pulau Terluar agar selalu taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap kesempatan selama bertugas, jalin komunikasi dalam tugas kalian dengan satuan dari matra lain sehingga dibutuhkan kerjasama yang terkoordinasi dengan baik, tanamkan dalam diri kalian bahwa kalian ada satu kesatuan dalam bentuk satuan tugas pengamanan Pulau terluar melaksanakan tugas dengan penuh semangat dan kesungguhan serta tanggung jawab yang tinggi untuk mencapai keberhasilan" pungkasnya.

Diakhir amanatnya, ia meminta agar terus berbuat yang terbaik untuk mengharumkan nama satuan masing-masing, dan dengan beribadah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. (Nard).

Share it:

Natuna

Post A Comment: