Lakukan Komsos, Babinsa Andi Hakim Ajak Warga Desa Seleman Melakukan Vaksinasi - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Lakukan Komsos, Babinsa Andi Hakim Ajak Warga Desa Seleman Melakukan Vaksinasi

Share it:

 


NATUNA, Infokepri.com - Menjalin komunikasi sosial terhadap masyarakat di wilayah binaan adalah salah satu tugas pokok TNI, dalam rangka menjaga keamanan Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal itu disampaikan Babinsa Desa Selemam, Serda Andi Hakim, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, saat melaksanakan komunikasi sosial dengan Mansyur (61) di RT 004/RW 002, Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Minggu (18/07/2021).

Selain menjalin silaturahmi, komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa Andi Hakim, juga bertujuan untuk mempererat hubungan keakraban dan kebersamaan sehingga tercipta hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga binaan.

Dalam kesempatan ini, Andi Hakim menghimbau dan mengajak warga untuk melaksanakan vaksinasi. 

Dikatakannya, warga Desa Selemam tidak perlu khawatir tentang vaksinasi, karena pemerintah telah menjamin vaksin yang diberikan kepada masyarakat aman dan halal juga banyak manfaat.

Ia menjelaskan beberapa manfaat vaksin Covid-19 bagi masyarakat yaitu untuk mencegah dan melindungi diri kita dan orang lain dari serangan penyebaran Covid-19, menghentikan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta dapat membantu melindungi generasi selanjutnya.

"Oleh karenanya, saya berharap kepada segenap masyarakat Desa Selemam untuk dapat melaksanakan vaksinasi karena vaksinasi merupakan anjuran pemerintah untuk menekan peningkatan kasus Covid-19 dari muka bumi ini," ujar Andi Hakim.

"Selain itu, saya juga berharap bagi segenap warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah walaupun sudah melakukan vaksinasi," imbuhnya.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Share it:

Natuna

Post A Comment: