Masyarakat Sambut Hangat Bupati dan Wabup Sergai Pada Acara Syukuran Pembangunan Jalan di Desa Pantai Cermin Kiri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Masyarakat Sambut Hangat Bupati dan Wabup Sergai Pada Acara Syukuran Pembangunan Jalan di Desa Pantai Cermin Kiri

 



SERGAI,  Infokepri.com – Masyarakat Desa Pantai Cermin Kiri, Kecamatan Pantai Cermin menyambut hangat kedatangan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya bersama Wabup H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP yang menghadiri acara syukuran atas pembangunan jalan di Desa Pantai Cermin Kiri Kecamatan Pantai Cermin, Jumat (30/07/2021). 

Acara syukuran itu juga dihadiri oleh Kadis Kominfo Drs H Akmal, AP, M.Si, Kadis PUPR Johan Sinaga, SE, MAP, Camat Pantai Cermin Aminuddin, S.Sos, para Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat sekitar

Dalam sambutannya Bupati Sergai Darma Wijaya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sambutan hangat masyarakat terhadap dirinya dan Wakil Bupati.

Ia mengatakan perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan bertujuan untuk meningkatkan mobilitas transportasi dan secara langsung meningkatkan perekonomian, sosial dan budaya di Kabupaten Sergai. 

“ Kami ucapkan terima kasih kepada warga Desa Pantai Cermin Kiri atas acara syukuran yang digelar, walau sederhana tapi ini momen yang sangat baik bagi kita untuk mensyukuri hadirnya pembangunan di daerah ini,” kata Bupati Sergai yang akrab disapa bang Wiwiek

Ia menyebut, pembangunan ini juga merupakan bukti hadirnya pemerintah di tengah masyarakat mengingat infrastruktur jalan merupakan salah kebutuhan dasar masyarakat.

“Kami optimis dengan ungkapan “Jalan mulus, ekonomi bagus”. Namun kepada masyarakat kami tetap imbau dan tekankan agar setiap fasilitas yang sudah dibangun dirawat dan dijaga. Jalan yang sudah baik ini agar menjadi tanggung jawab bersama agar bisa dipakai dan berguna untuk jangka waktu yang panjang,” harapnya lagi.

Sementara itu di kesempatan yang sama Wakil Bupati Sergai menyampaikan jika pembangunan infrastruktur jalan di Desa Pantai Cermin Kiri ini bersumber dari APBD/DAU Kabupaten Sergai dengan pagu anggaran sebesar Rp 1.000.063.920,- yang dialokasikan untuk pembangunan jalan hotmix sepanjang 722 m x 3,5 m.

Semoga dengan adanya jalan ini, masyarakat bisa terbantu dan perekonomian daerah semakin bergairah,” ucapnya.

Terakhir dirinya tak lupa menyampaikan kepada masyarakat agar di masa pendemi seperti sekarang, masyarakat tetap taat menerapkan protokol kesehatan.

“Euforia pembangunan harus juga diikuti dengan kesadaran pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Ini tentu juga untuk kebaikan kita bersama,” tandasnya.

Acara syukuran pembangunan jalan tersebut diiringi dengan pemberian santunan kepada anak yatim di Desa Pantai Cermin Kiri oleh Bupati dan Wakil bupati Sergai serta dilanjutkan dengan tampung tawar sebagai ungkapan rasa syukur dan munajat keselamatan serta setawar sedingin bagi keduanya dalam memimpin Tanah Bertuah Negeri Beradat.  (Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel