Pelaksanaan STQH Kepri, Berikut Harapan Hj. Marlin Agustina - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pelaksanaan STQH Kepri, Berikut Harapan Hj. Marlin Agustina

Pelaksanaan STQH Kepri, Berikut Harapan Hj. Marlin Agustina
Wagub kepri ( Jilbab Hitam )

TANJUNG PINANG, Infokepri.com - Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits Provinsi Kepulauan Riau (STQH Kepri) Tahun 2021 dilaksanakan secara berbeda. STQH yang biasanya dilakukan secara langsung, pada tahun ini secara virtual dan pertama kali dilakukan di Indonesia.

"Adanya pandemi tidak menyurutkan semangat kita untuk melakukan STQH. Dengan kemajuan teknologi yang ada sekarang kita bisa melaksanakannya secara jarak jauh," terang Wakil Gubernur Kepri, Hj. Marlin Agustina, di Gedung Daerah, Tanjung Pinang, (26/7/21).

Lebih lanjut, Wagub Kepri mengatakan meskipun dilakukan secara virtual, namun tidak mengurangi esensi dan tujuan pokok acara.

"Kita berharap gawaian STQH Kepri dapat berjalan dengan lancar dan mampu menghasilkan Qori dan Qoriah yang terbaik mewakili Kepri di STQH Nasional yang digelar di Maluku Utara pada Oktober mendatang," tutupnya yang juga menjabat sebagai Ketua LPTQ Provinsi Kepri.

STQH Provinsi Kepri Tahun 2021 akan berlangsung dari tanggal 27 Juli sampai dengan 31 Juli 2021. Ajang ini diikuti oleh enam Kabupaten/Kota kecuali Kabupaten Natuna.

Total peserta yang ikut berjumlah 107 orang. Dengan cabang yang dilombakan ada empat cabang dan dua puluh golongan. Nantinya teknis perlombaan adalah dewan hakim akan menilai dari Tanjungpinang. Sementara para peserta akan mengikuti lomba tersebut dari daerah masing-masing.

Direncanakan Pembukaan STQH oleh Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, dengan protokol kesehatan yang ketat, undangan maksimal hanya dihadiri 30 undangan, di Aula Wan Seri Beni, Dompak - Tanjung pinang (27/7). (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel