Presiden RI: "Beras di Bulog 1.373.000 Ton, Stok Kita Cukup" - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Presiden RI: "Beras di Bulog 1.373.000 Ton, Stok Kita Cukup"

Saya ingin memastikan bahwa stok nasional untuk beras itu cukup. Tadi Kepala Bulog menyampaikan bahwa stok yang ada di Bulog adalah 1.373.000 ton.
Share it:

Presiden RI: "Beras di Bulog 1.373.000 Ton, Stok Kita Cukup"
RI 1 di Gudang Bulog

JAKARTA, Infokepri.com - Presiden Joko Widodo  meninjau langsung Kompleks Pergudangan Badan Urusan Logistik (Bulog) yang terletak di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kedatangan Presiden ini untuk memastikan stok beras nasional mencukupi.

"Saya ingin memastikan bahwa stok nasional untuk beras itu cukup. Tadi Kepala Bulog menyampaikan bahwa stok yang ada di Bulog adalah 1.373.000 ton. Artinya, stok kita cukup," katanya di lokasi seusai peninjauan pada Rabu pagi (21/7).

Dalam peninjauan, Presiden juga mengecek penyaluran program bantuan beras bagi masyarakat. Dimana Proses penyaluran bantuan beras sendiri telah dimulai oleh Bulog sejak Jumat (16/7) lalu.

"Jadi bukan akan, tapi sudah berjalan dari Jumat yang lalu di Jakarta dan seluruh provinsi di negara kita. Jadi ini terus berjalan, sudah dimulai dan akan terus berjalan," ungkapnya.

Peninjauan Gudang Bulog
Presiden berharap program bantuan beras tersebut bisa membantu masyarakat terutama dalam masa penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Bantuan beras ini juga turut melengkapi sejumlah bantuan sosial lain yang diberikan pemerintah guna memberikan jaminan dan perlindungan sosial bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Kita harapkan dengan bantuan beras ini bisa membantu rakyat karena kita dalam penerapan PPKM. Tapi selain beras ini juga kan ada subsidi listrik, Bantuan Sosial Tunai, BLT Desa, kemudian juga subsidi untuk internet, Program Keluarga Harapan (PKH), dan lain-lainnya. Saya rasa ini yang ingin saya cek pada pagi hari ini," pungkas Joko Widodo. (AP)

Share it:

Jakarta

Nasional

Post A Comment: