Serahkan Bantuan Beras Bulog di Batam, Berikut Pesan Wagub Kepri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Serahkan Bantuan Beras Bulog di Batam, Berikut Pesan Wagub Kepri

Serahkan Bantuan Beras Bulog di Batam, Berikut Pesan Wagub Kepri

Wagub Kepri (Busana Kuning)
BATAM, Infokepri.com - Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Wagub Kepri), Hj.Marlin Agustina, mengajak masyarakat untuk mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah dalam menekan laju sebaran Covid-19, serta menahan diri untuk berkumpul bersama di tempat-tempat keramaian.

"Ketika ingin bersilaturahmi atau ngerumpi, manfaatkan teknologi dengan video call beramai-ramai atau manfaatkan fasilitas zoom. Dan berbual-bual, gerumpi atau ngobrol bareng, hendaknya hal-hal yang baik-baik, bernilai positif. Jangan saling berbagi kabar hoax pula," katanya.

Hal tersbut disampaikannya pada saat menyerahkan bantuan beras di masa PPKM dari Kementerian Sosial, di Pulau Buluh,  Bulang - Batam, (25/7/21).

Berikutnya, Wagub Kepri juga mengajak masyarakat terutama ibu rumah tangga untuk tetap bersabar. Karena selain menghadapi pandemi memikirkan ekonomi keluarga, juga harus menjadi guru.

"Anak-anak sekolah Dlam jaringan (Daring) atau online dari rumah. Kita sebagai ibu, dipaksa untuk ikut belajar juga," terangnya.

Saat ini, lanjutnya rencana pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah masih tertunda. Terlebih ketika masyarakat yang terpapar virus corona di Kepri dan Indonesia terus meninggi.

Meski begitu, pemerintah terus mempersiapkan upaya-upaya untuk pelaksanaan sekolah tatap muka. Pada awal-awal tahun para guru dan pengurus di sekolah-sekolah sudah divaksin. Itu semua dalam upaya agar bisa dilaksanakan sekolah tatap muka.

"Saat ini, sudah 70.903 anak-anak usia 12-17 tahun yang disuntik vaksin dosis pertama. Jumlah ini sama dengan 34,14 persen dari total target anak-anak Kepri yang akan divaksin," ungkapnya.

Wagub Kepri menyampaikan bahwa merupakan ikhtiar bersama untuk terus menekan pandemi dengan membentuk kekebalan kelompok, termasuk di kalangan anak-anak usia sekolah. Ikhtiar batiniyah juga terus dilakukan bersama-sama oleh semua agama.

"Kita harus terus berdoa agar pandemi ini cepat berlalu dan dapat kembali menjalankan aktivitas seperti biasa, termasuk proses belajar mengajar di sekolah-sekolah," tutup Wagub Kepri didampingi Walikota Batam. (AP)

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel