TP PKK Kabupaten Lingga Bersama Dinas Sosial Menyerahkan Bantuan Kepada Warga Yang Terdampak Banjir dan Covid-19 - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

TP PKK Kabupaten Lingga Bersama Dinas Sosial Menyerahkan Bantuan Kepada Warga Yang Terdampak Banjir dan Covid-19

TP PKK Kabupaten Lingga Bersama Dinas Sosial Menyerahkan Bantuan Kepada Warga Yang Terdampak Banjir dan Covid-19
Share it:

 



LINGGA, Infokepri.com -  Ketua TP PKK bersama anggota PKK Kabupaten Lingga bersinergi dengan Dinas Sosial, Kecamatan Singkep, dan Kelurahan Dabo Lama menyerahkan Paket Bantuan kepada masyarakat Kelurahan Dabo Lama yang terdampak Banjir dan Covid-19, Rabu(14/7/2021)

Lurah Dabo Lama menyambut dan memberi apresiasi atas kehadiran Tim Penggerak PKK Lingga untuk memberikan bantuan terhadap warganya yang terdampak Banjir dan terpapar Covid-19.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan mmenjadi motivasi serta penyejuk bagi warga kami,”ujarnya.

Senada dengan Lurah Dabo Lama, Camat Singkep juga mengapresiasi kegiatan PKK Peduli Warga terdampak banjir dan Terpapar Covid-19 khususnya di kelurahan Dabo Lama. Kita ketahui bersama bahwa wilayah yang terdampak adalah daerah yang sudah lama menjadi langganan banjir. Pemerintah Kabupaten Lingga melalui dinas PU sudah merancang Masterplan untuk penanganan masalah banjir tersebut. Jika tidak ada kendala dan angka Covid-19 di Kabupaten Lingga semakin menurun, mudah-mudahan tahun depan atau mungkin dalam waktu dekat rencana tersebut akan dimulai pengerjaannya.

Dalam sambutannya Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha Nizar tak henti-hentinya menghimbau kepada seluruh warga yang hadir untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan Melaksanakan Vaksinasi demi terciptanya Herd Immunity di Kabupaten Lingga. Kesadaran masyarakat sangat penting untuk menjauhkan kita dari penyebaran Covid-19.

“ Terkait masalah banjir, untuk menanganinya selain menunggu Masterplan dari Pemerintah Kabupaten terealisasi, saya juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke Laut atau sungai, kita harus kompak dalam pengelolaan sampah di masyarakat. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan,” katanya.

Dalam kegiatan ini, diserahkan bantuan secara simbolis kepada 3 orang warga yang terdampak banjir. Selanjutnya Ketua TP PKK Lingga melakukan peninjauan langsung dan memberikan Paket Bantuan ke salah satu rumah warga yang telah berusia lanjut yang terdampak Banjir di Kelurahan Dabo Lama.

Sejalan dengan kegiatan sebelumnya, Ketua TP PKK beserta anggota, Lurah Dabo Lama, Kepala Dinas Sosial dan Satgas Covid-19 Kabupaten Lingga mendatangi salah satu lokasi terdampak banjir yang dalam wilayah tersebut terdapat juga 7 orang Warga yang terkonfirmasi Positif Covid-19.

Dalam giat tersebut juga dilaksanakan Pemeriksaan Swab Antigen untuk warga yang menjadi kontak erat dengan beberapa anggota keluarganya yang merupakan pasien terkonfirmasi Positif Covid-19.

Alhamdulillah hasilnya negatif, tetapi untuk 5 hari kedepan warga tersebut diwajibkan untuk isolasi mandiri dan diharuskan melakukan Swab kembali setelah isolasi mandiri. Selanjutnya diserahkan juga Paket Bantuan kepada warga yang terdampak Banjir dan Covid-19 tersebut.(MC/Syaf)

Share it:

Lingga

Post A Comment: