Vaksinasi Anak Usia Sekolah, Ini Kata Wagub Kepri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Vaksinasi Anak Usia Sekolah, Ini Kata Wagub Kepri

Vaksinasi Anak Usia Sekolah, Ini Kata Wagub Kepri
Suasana Pertemuan

KEPRI, Infokepri.com - Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Wagub Kepri), Hj. Marlin Agustina meminta kepada para dinas terkait untuk memetakan di masing-masing kabupaten dan kota, data konkrit jumlah sasaran vaksinasi serta pemetaan lokasi vaksinasi dan tanggal pelaksanaannya.

"Saya kira dalam waktu lima hari sudah bisa kita dapatkan data-data tersebut, jadi dalam waktu dekat kita bisa mulai tahapan vaksinasi pada anak usia sekolah," terangnya.

Hal tersebut disampainya terkait Program Pemerintah Pusat melaksanakan vaksinasi pada anak usia 12 sampai dengan 18 tahun. Menjelang dimulainya kembali pembelajaran tatap muka, yang mana dibutuhkan keyakinan akan kekebalan para peserta didik ketika berinteraksi di sekolah.

Sebelumnya terkait vaksinasi untuk anak usia sekolah, Wagub Kepri menyampaikan bahwa tahun 2018 yang lalu, pemerintah juga melaksanakan program vaksinasi rubella dan campak pada anak usia sekolah. Menurutnya, untuk vaksinasi pada anak. Orang tua dan guru memegang peranan yang sangat penting dalam menjaga psikologis anak ketika divaksin nantinya.

"Edukasi dan pendekatan kepada orang tua harus kita gencarkan, yakinkan bahwa pengawasan terhadap anak-anak sulit dilakukan karena mereka sangat aktif. Maka dengan divaksin itulah kita yakin anak kita dapat terlindungi," tutupnya.

Berikutnya, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Muhammad Dali mengatakan bahwa jajarannya tengah berkoordinasi dengan seluruh dengan dinas pendidikan kabupaten dan kota di Kepri.

"Kewenangan Provinsi itu SMA dan SMK. Sedangkan untuk SD dan SMP ada di Disdik kabupaten dan kota, semoga dalam lima hari ini bisa kami rampungkan," katanya.

Selanjutnya, Asisten I, Juramadi Esraman menambahkan bahwa untuk vaksinasi pada anak usia sekolah, akan turut melibatkan jajaran TNI-Polri. “Jadi kita tetap libatkan TNI dan Polri, supaya bisa menjaga agar nanti tidak terjadi kerumunan, saat proses vaksinasi,” jelasnya di Gedung Daerah, Tanjung Pinang - Kepri (1/7). (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel