LVRI Asahan: "Kemerdekaan Bukan Gratis atau Hadiah, Hargai Pengorbanan dan Perjuangan Kami" - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

LVRI Asahan: "Kemerdekaan Bukan Gratis atau Hadiah, Hargai Pengorbanan dan Perjuangan Kami"

Hargai pengorbanan kami dan pejuang lainnya dalam memerdekakan Republik Indonesia yang kita cintai ini. Dalam memerdekakan Republik ini tidak semudah.
Share it:

LVRI Asahan: "Kemerdekaan Bukan Gratis atau Hadiah, Hargai Pengorbanan dan Perjuangan Kami"
Bupati Asahan dan Veteran Kemerdekaan RI

ASAHAN, Infoekpri.com - Sebagai generasi penerus bangsa harus dapat meneladani nilai-nilai dan semangat perjuangan para veteran untuk meneruskan perjuangan membangun bangsa dan negara. Bersatu melangkah bersama meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhirnya.

"Walaupun demikian, cita-cita bangsa dan para pejuang tidak boleh berhenti sampai disini, kita harus melangkah bersama menuju Indonesia maju. Mudah-mudahan kami dapat mengatasi persoalan-persoalan yang dihadapi dan berhasil mewujudkan cita-cita dan tujuan kemerdekaan," terangnya.

"Kami menyadari acara yang dilaksanakan pada hari ini tidak cukup untuk membalas segala jasa dan pengorbanan yang telah Bapak Ibu berikan. Insya Allah generasi kami yang sedang mengemban amanah untuk melanjutkan kemerdekaan tentu akan melanjutkan semua apa yang telah ditetapkan landasan-landasannya oleh para pendiri Republik dan pemimpin-pemimpin terdahulu," tutup Bupati Asahan, H. Surya, BSc.

Hal tersebut di sampaikannya, dalam acara ramah tamah dengan pejuang/perintis kemerdekaan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 di di Aula Melati Kantor Bupati Asahan. Kamis, (12/08/2021)

Berikutnya, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Ilham Harahap mengatakan menghargai perjuangan para pejuang khususnya di Kabupaten Asahan. Dan saat ini adalah kewajiban, selaku generasi penerus putra bangsa untuk melanjutkan pembangunan serta mengisi pembangunan secara optimal sehingga cita-cita Pembangunan bangsa yaitu mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera dapat dicapai.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya. Perjuangan dan pengorbanan para pejuang tidak ternilai secara materi, sebagai generasi penerus, Kami tidak dapat membalas jasa, akan tetapi kami tetap mendoakan agar bapak-ibu para pejuang/perintis kemerdekaan diberikan kesehatan serta dalam lindungan Allah SWT," katanya.

Di tempat yang sama, Sekretaris LVRI Kabupaten Asahan, Lasam M mengatakan bahwa kemerdekaan yang dinikmati saat ini, bukan barang gratis atau hadiah dari bangsa penjajah, tetapi kemerdekaan yang merupakan hasil dari perjuangan dengan mengorbankan tumpah darah dan air mata.

"Hargai pengorbanan kami dan pejuang lainnya dalam memerdekakan Republik Indonesia yang kita cintai ini. Dalam memerdekakan Republik ini tidak semudah seperti yang kita lihat. Kalian sebagai genarasi penerus harus mampu melanjutkan perjuangan kami, dengan mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik mungkin," tutupnya.

Pada kegiatan ramaha tamah dihadiri oleh, Kajari Asahan, Ketua Pengadilan Agama Kisaran, Danyon 126/KC, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Mewakili Kapolres Asahan dan Mewakili Ketua PN Kisaran. (rdk)
Share it:

Asahan

Post A Comment: