Babinsa Andi Hakim Gotong Royong Menggali Pipa Air Bersih dengan Warga Desa Seleman - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Babinsa Andi Hakim Gotong Royong Menggali Pipa Air Bersih dengan Warga Desa Seleman

Share it:
Babinsa Andi Hakim Gotong Royong Menggali Pipa Air Bersih dengan Warga Desa Seleman

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Selemam, Serda Andi Hakim, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna melaksanakan gotong royong penggalian pipa air bersih bersama warga di RT 01/RW/01, Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Jumat (13/08/2021).

Babinsa Andi Hakim menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa ikut membantu masyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Dikatakannya, sebagai aparat teritorial, selain menjamin keamanan wilayah binaan, dirinya bertanggung jawab penuh untuk membantu setiap kegiatan positif yang dilakukan masyarakat, termasuk gotong royong yang dilakukan masyarakat saat ini yaitu  pemindahan pipa air bersih dari penampungan yang sudah rusak untuk dialihkan ke penampungan yang lebih baik.

Air merupakan kebutuhan pokok sebagai sumber kehidupan masyarakat, sehingga perlu penanganan yang serius hingga dapat dialirkan secara merata ke setiap rumah warga.

Oleh karenanya, sebagai Babinsa, saya turun langsung ke lapangan membantu mengatasi kesulitan yang dirasakan warga dengan ikut  pemasangan pipa saluran air bersih ke tempat penampungan yang lebih layak," imbuhnya.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring dan komunikasi sosial, dan gotong royong.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


Share it:

Natuna

Post A Comment: