Babinsa Rapius Lakukan Komsos Bersama Warga Desa Ceruk - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Rapius Lakukan Komsos Bersama Warga Desa Ceruk

 

Babinsa Rapius Lakukan Komsos Bersama Warga Desa Ceruk


NATUNA, Infokepri.com - Guna terwujudnya kemanunggalan TNI bersama rakyat,   Babinsa Desa Ceruk, Serka Rapius, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial bersama warga Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Minggu (08/08/2021).

Kali ini Babinsa Rapius melakukan komunikasi sosial dengan Rozain pemilik kebun durian, warga RT 006/RW 003, Dusun 2, Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Selain ingin mengetahui kondisi sosial wilayah binaan, komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa Rapius ingin menjalin silaturahmi guna mempererat hubungan keakraban dan kebersamaan agar tercipta hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga binaan.

Desa Ceruk dikenal sebagai desa penghasil buah durian, rambutan dan manggis secara musiman setiap tahunnya. 

Dalam kesempatan ini Babinsa Rapius mengimbau Rozain agar lebih berhati-hati dalam menunggu durian karena sangat berbahaya apabila ketimpa durian.

Selain itu Babinsa selalu mengingatkan Rapius bersama warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dengan selalu memakai masker apabila berada diluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring dan komunikasi sosial, dan gotong royong.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel